x

Liga 1 Belum Jelas, Robert Alberts Curhat Sulit Kembalikan Ritme Skuat Persib

Minggu, 18 Juli 2021 10:27 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sulit untuk mengembalikan ritme permainan anak asuhnya dengan kondisi seperti ini, belum adanya kejelasan Liga 1 2021/2022.

Robert Alberts menuturkan, belum adanya kejelasan terkait kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022, membuatnya belum bisa menentukan program latihan yang akan diberikan kepada anak asuhnya, sebagai persiapan menghadapi kompetisi.

Sehingga, skuat Maung Bandung sejauh ini masih menjalankan program latihan individu di kediamannya masing-masing, dengan tujuan untuk menjaga kebugaran.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, Liga 1 2021/2022 sebelumnya akan digelar pada 9 Juli 2021, namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI terpaksa menunda kick-off kompetisi, lantaran meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia.

"Ini mustahil untuk dijawab pada saat ini. Karena kami tidak tahu, tidak ada yang tahu kapan liga akan dimulai," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, rencananya skuat Maung Bandung akan kembali menggelar latihan bersama, setelah berakhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sebelumnya, PPKM Darurat akan berakhir pada 20 Juli, namun aturan tersebut diperpanjang hingga akhir Juli 2021 mendatang.

"Namun demikian, jika lockdown selesai pada tanggal 21 dan kami bisa menggunakan lagi fasilitas latihan di GBLA, hal pertama yang kami lakukan adalah memulai latihan lagi," ungkap pelatih berusia 66 tahun ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Sambil menunggu konfirmasi kapan liga akan dimulai dan setelah itu program latihan disiapkan untuk bersiap menghadapi kick off liga," jelas Robert Alberts.


1. Tetap Pantau Kondisi Pemain

Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

Sementara itu, selama masa PPKM Darurat, Robert Alberts tetap memantau kondisi dan perkembangan anak asuhnya, lantaran Supardi Nasir dan kawan-kawan harus memberikan laporan kegiatan kepada tim pelatih dalam bentuk video.

Sehingga, tim pelatih dapat memantau kondisi sekaligus melakukan evaluasi, terkait progam latihan individu yang diberikan selama masa PPKM Darurat. 
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini