x

Daftar Pemain yang Pernah Terima Kutukan Nomor 9 di AC Milan, Giroud Selanjutnya?

Rabu, 21 Juli 2021 20:05 WIB
Editor: Juni Adi
Olivier Giroud Resmi ke AC Milan

FOOTBALL265.COM - Olivier Giroud perlu berhati-hati menggunakan nomor keramat 9 di AC Milan, lantaran nomor tersebut kerap memakan banyak korban.

AC Milan sukses mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim panas ini yaitu Olivier Giroud yang diboyong dari Chelsea pada Sabtu (17/07/21) lalu.

Rossoneri menebusnya senilai 1 juta euro menurut laporan Sky Sports Italia. Pria asal Prancis itu dikontrak selama dua musim.

Baca Juga
Baca Juga

Jika mampu tampil apik, Giroud berpeluang akan bertahan lebih lama di San Siro karena dalam detail kesepakatan kontraknya terdapat opsi perpanjangan satu tahun.

Olivier Giroud akan mengenakan nomor punggu sembilan di AC Milan. Namun keputusan tersebut mengudang banyak komentar dari publik.

Sebab tidak sedikit yang percaya bahwa nomor keramat itu adalah sebuah kutukan di AC Milan bagi siapa yang memakainya, pasca ditinggal tuannya Filippo Inzaghi.

Hampir seluruh pemain kerap gagal tampil bersinar sejak memakai nomor sembilan di AC Milan. Siapa saja mereka? berikut ulasannya:


1. Banyak Memakan Korban

Alexandre Pato saat membela AC Milan.

Olivier Giroud didatangkan AC Milan untuk diproyeksikan sebagai tandem Zlatan Ibrahimovic di lini serang. Mereka membutuhkan penyerang tambahan lantaran musim depan akan berlaga di Liga Champions. 

Sebuah ekspektasi yang realistis dari AC Milan, dengan mempercayakan tambahan juru gedor kepada Giroud. Sebab, pemain berusia 34 tahun itu punya statistik yang oke selama di Liga Inggris.

Membela dua klub Arsenal dan Chelsea, Giroud mengemas 144 gol. Maka wajar jika mereka mempercayakan nomor sembilan kepadanya.

Bagi Giroud sendiri nomor sembilan bukan hal yang asing. Ia menggunakannya di Timnas Prancis, dan mampu menjadi tuan yang baik dengan tampil moncer termasuk membawa Les Bleus juara Piala Dunia 2018 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Namun situasi berbeda. Di AC Milan, nomor sembilan dikenal seperti kutukan. Sebab siapa yang memakainya ia tidak bisa mengeluarkan performa terbaiknya.

Sejak sukses dipakai Filippo Inzaghi, akhir-akhir ini pemakai jersey nomor 9 AC Milan justru memble. Sebut saja Alex Pato, Alessandro Matri.

Mattia Destro, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva, Krzysztof Piatek, dan terakhir Mario Mandzukic. Bahkan pemain-pemain top macam Fernando Torres dan Gonzalo Higuain pun gagal.

Zlatan Ibrahimovic yang sempat digadang-gadang akan memakai nomor tersebut awal musim lalu, akhirnya setia dengan nomor 11. Boleh jadi itu karena Ibra percaya dan takut dengan nomor sembilan.

AC MilanFilippo InzaghiOlivier GiroudLiga Italia

Berita Terkini