x

Kejar 4 Pemain Usai Albert Sambi Lokonga, Bedah Formasi Arsenal Musim Depan

Rabu, 21 Juli 2021 12:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Arsenal masih memburu 4 pemain baru meski baru saja resmi mendatangkan Albert Sambi Lokonga. Lantas, bakal seperti apa formasi The Gunners musim depan?

FOOTBALL265.COM Arsenal masih memburu 4 pemain baru meski baru saja resmi mendatangkan Albert Sambi Lokonga. Lantas, bakal seperti apa formasi The Gunners musim depan?

Tampil buruk di musim lalu dengan hanya finis di posisi 8 Liga Inggris sehingga gagal tampil di Eropa musim ini, Arsenal serius berbenah. Mereka membidik sejumlah nama di bursa transfer musim panas ini.

Nuno Tavares pun akhirnya menjadi rekrutan pertama Arsenal, usai didatangkan dari Benfica. Sang bek kiri bahkan langsung mencetak gol saat menjalani debut di laga ujicoba menghadapi Rangers.

Baca Juga
Baca Juga

Usai memboyong Tavares, Arsenal bergerak cepat dengan kembali memboyong Albert Sambi Lokonga. Bintang muda Belgia itu diboyong dari Anderlecht dengan mayar 17,5 juta euro.

Sang gelandang muda diikat kontrak 5 tahun hingga Juni 2026 dan diberi nomor punggung 23, yang sebelumnya menjadi milik David Luiz.

Meski demikian, kesuksesan mendatangkan Tavares dan Lokonga tidak lantas membuat Mikel Arteta berhenti belanja. Dilansir The Sun, Arsenal masih berniat memboyong 4 pemain baru di 4 sektor berbeda.

Nama pertama yang santer disebut bakal menyusul Lokonga adalan bek timnas Inggris, Ben White. Arsenal dan klub White saat ini, Brighton, disebut telah menyepakati mahal sebesar 50 juta pounds.

Sementara itu, guna mengantisipasi kepergian Hector Bellerin, The Gunners juga tengah mencari bek kanan baru.

Di lini tengah, meski sudah mendapatkan Lokonga, minimnya pengalaman bintang Belgia itu membuat Arteta masih mencari gelandang tengah baru lainnya, dengan Ruben Neves dan Manuel Locatelli masuk dalam bidikan.

Baca Juga

Selain itu, Arsenal juga masih mencari gelandang serang baru usai ditinggal Martin Odegaard yang pulang ke Real Madrid.

Mikel sejatinya ingin kembali memboyong Martin Odegaard, tapi sang pemain disebut ingin mencari kesempatan kedua di Los Blancos. Akibatnya, Arsenal pun disebut memburu incaran lama mereka, Houssem Aouar, serta James Maddison.

Lantas, bakal seperti apa formasi Arsenal musim depan jika kedatangan 4 pemain baru setelah Albert Sambi Lokonga ini terwujud? Berikut INDOSPORT coba mengulasya dalam skema 4-2-3-1.


1. Bedah Formasi Arsenal dengan 6 Pemain Baru

Ben White (Brighton & Hove Albion), calon pemain baru Arsenal.

Di sektor kiper, redanya isu soal Andre Onana membuat Bernd Leno dipastikan tetap akan jadi andalan. Bintang Jerman ini memang tampil cukup baik dengan 16 cleansheet dan kebobolan 48 kali dari 49 laga di semua kompetisi.

Sementara itu di kuartet pemain belakang, Kieran Tierney akan tetap jadi andalan di sektor bek kiri, dengan Nuno Tavares sebagai pelapis.

Di bek tengah, Gabriel Magalhaes akan tetap menjadi andalan usai penampilan gemilang di musim kemarin yang menjadi debutnya di Arsenal. Posisi rekan duetnya Magalhaes kemungkinan besar akan diisi Ben White jika bek Brighton ini sukses didatangkan.

Di sektor bek kanan, Arsenal disebut memburu Max Aarons untuk mengantisipasi kepergian Bellerin. Berbekal performa apik bersama Norwich, Max Aarons diyakini akan jadi pilihan utama mengungguli Cedric Soares.

Bergerak ke tengah, satu tempat di sektor double pivot sudah dipastikan jadi milik Thomas Partey. Guna mengisi posisi rekan duetnya, Arsenal mengincar Ruben Neves (Wolves) dan Manuel Locatelli (Sassuolo), dengan Albert Sambi Lokonga sebagai pelapis.

Dari kedua opsi tersebut, Ruben Neves menjadi opsi yang paling masuk akal mengingat Locatelli lebih memilih bergabung ke Juventus.

Di gelandang serang, Houssem Aouar atau James Maddison akan jadi pilihan utama, dengan Aouar kini disebut lebih dekat ke Arsenal dibandingkan Maddison, akibat krisis finansial yang dialami Lyon.

Nantinya, Houssem Aouar akan diapit dua pemain lawas The Gunners yakni Bukayo Saka di kiri serta Nicolas Pepe di kanan.

Nicolas Pepe terbilang cukup baik dengan 16 gol dan 5 assist dari 47 laga di semua kompetisi musim lalu. Sementara itu, Bukayo Saka sukses mencatatkan 7 gol dan 10 assist dari 46 penampilan dan piawai bermain di kedua sisi.

Di pos penyerang tengah, dengan kembalinya Bukayo Saka ke sayap kiri, maka kapten Pierre-Emerick Aubameyang pun bisa kembali ke posisi favoritnya sebagai ujung tombak, menggusur Alexandre Lacazette.

Arsenal XI: Bernd Leno; Max Aarons, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Ruben Neves, Thomas Partey; Nicolas Pepe, Houssem Aouar, Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang.

Bursa TransferArsenalRuben NevesLiga InggrisMax AaronsBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferHoussem AouarBen White

Berita Terkini