x

AC Milan Pusing Gara-gara Tete

Kamis, 22 Juli 2021 04:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Shakhtar Donetsk, Tete, melepaskan tembakan ke gawang Real Madrid di Liga Champions.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Serie A Italia, AC Milan, saat ini tengah berada dalam dilema menyusul keinginan mereka untuk mendapatkan Tete di bursa transfer musim panas ini.

AC Milan berkeinginan menambah amunisi mereka di bursa transfer ini dengan mendatangkan Mateus Cardoso Lemos Martins atau yang akrab disapa Tete dari Shakhtar Donetsk.

Baca Juga
Baca Juga

Namun keinginan AC Milan memboyong Tete ke San Siro membuat mereka saat ini harus tenggelam dalam dilema dan dihadapkan pada pilihan yang sulit.

Kedatangan Tete bisa menghabiskan jatah kuota pemain non-EU (Uni Eropa) yang mereka miliki, mengingat satu kuota telah menjadi milik Fikayo Tomori yang baru didatangkan dari Chelsea.

Tete yang berasal dari Brasil diketahui harus didaftarkan sebagai pemain non-EU andaikata benar bakal didatangkan oleh AC Milan di bursa transfer musim panas ini.

Itu berarti AC Milan akan kehilangan kesempatan untuk memboyong kompatriot Tete, yakni sang wonderkid fenomenal, Kaio Jorge.

Baca Juga
Baca Juga

Di satu sisi Jorge adalah prioritas AC Milan di bursa transfer ini, tapi di sisi lain kehadiran Tete juga diperlukan untuk menggantikan posisi dan peran Samu Castillejo yang bakal ditendang di jendela transfer periode ini.


1. Tete Bikin AC Milan dalam Dilema

Tete saat berhadapan dengan Thibaut Courtois di laga Real Madrid vs Shakhtar Donetsk.

Laporan dari Radio Rossonera menyebutkan jika Tete menjadi target utama AC Milan yang bakal diproyeksikan untuk menggantikan peran dan posisi Samu Castillejo.

Winger asal Brasil ini akan habis kontraknya pada tahun 2023 mendatang dan kabarnya dibanderol dengan mahar senilai 20 juta euro (sekitar Rp342,9 milyar).

Mahar yang cukup murah mengingat usianya yang masih 21 tahun dan memiliki portofolio yang cukup mentereng: pernah mencetak gol ke gawang Real Madrid di ajang Liga Champions 2020/21.

Jebolan akademi Gremio ini dipandang sebagai talenta yang cocok untuk menempati posisi winger kanan, posisi yang biasanya ditempati oleh Castillejo.

Tete tercatat berhasil tampil dalam 36 pertandingan bersama Shakhtar Donetsk dan sukses mencetak 8 gol serta 5 assists di semua kompetisi sepanjang musim 2020/21 kemarin.

Bursa TransferAC MilanShakhtar DonetskBerita Bursa TransferMateus Tete

Berita Terkini