x

Bagaimana Starting XI Britania Raya Andai Ikut Olimpiade 2020?

Kamis, 22 Juli 2021 02:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Olimpiade 2020.

FOOTBALL265.COM – Bagaimana starting XI Britania Raya andaikata mereka ikut ambil bagian pada cabang olahraga (cabor) sepak bola pria di Olimpiade 2020?

Britania Raya diketahui tidak menurunkan tim putra mereka dan hanya mengirimkan kontingen putri di cabor sepak bola Olimpiade 2020 yang kali ini digelar di Tokyo, Jepang.

Baca Juga
Baca Juga

Tetapi mari berandai-andai, apa jadinya jika Britania Raya menurunkan tim putra mereka di cabor sepakbola Olimpiade 2020 ini.

Bagaimana susunan starting XI mereka?

Dengan persyaratan maksimal berusia 23 tahun dan hanya diperbolehkan membawa 3 pemain di atas usia maksimal tersebut, bukanlah pekerjaan yang mudah untuk menentukan bagaimana rupa starting XI Britania Raya.

Karena ini adalah Britania Raya, maka cakupan pemain yang bisa dibawa terbentang dari Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara.

Gabungan dari keempat negara yang tampil di bawah bendera Britania Raya Raya itu diyakini bakal berbicara banyak andaikata turun di Olimpiade 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Britania Raya diyakini akan sangat berbahaya dan sudah jelas bakal menjadi salah satu kandidat peraih emas di Olimpiade 2020 andaikata mereka ikut tampil di pergelaran olahraga akbar masyarakat dunia edisi kali.


1. Starting XI Britania Raya Andaikata Ikut Olimpiade 2020

Gareth Bale merayakan kemenangan Wales atas Turki dalam laga lanjutan Euro 2020.

Deretan nama di dalam starting XI ini adalah nama-nama yang realistis. Maksudnya, nama-nama yang termasuk diyakini akan mendapatkan izin dari klub untuk ambil bagian di Olimpiade 2020.

Itu berarti nama-nama besar seperti Harry Kane (Tottenham Hotspur), Raheem Sterling (Manchester City), atau bintang baru Manchester United, Jadon Sancho, diyakini tak akan ada di dalam daftar ini mengingat mereka pasti tak bakal mendapatkan izin dari klubnya masing-masing.

Berikut adalah prakiraan starting XI Britania Raya andaikata tampil di Olimpiade 2020 versi INDOSPORT:

Britania Raya (4-3-3): Aaron Ramsdale (Inggris); Reece James (Inggris), Ben White (Inggris), Nathan Ampadu (Wales), Jamal Lewis (Irlandia Utara); Scott McTominay (Skotlandia), Aaron Ramsey (Wales), Billy Gilmour (Skotlandia); Gareth Bale (Wales), Tammy Abraham (Inggris), Daniel James (Wales).

Catatan: Scott McTominay (Skotlandia), Aaron Ramsey (Wales), dan Gareth Bale (Wales) memenuhi kuota 3 pemain di atas 23 tahun.

Britania RayaOlimpiade 2020Bola Internasional

Berita Terkini