x

3 Fakta Pierluigi Gollini, Eks MU yang Siap Gusur Hugo Lloris dari Gawang Tottenham

Jumat, 23 Juli 2021 14:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Tottenham Hotspur selangkah lagi memboyong kiper Atalanta, Pierluigi Gollini. Berikut 3 fakta mengenai pemain yang juga pernah membela Manchester United itu.

FOOTBALL265.COM – Tottenham Hotspur selangkah lagi memboyong kiper Atalanta, Pierluigi Gollini. Berikut 3 fakta mengenai pemain yang juga pernah membela Manchester United itu.

Sempat kesulitan mendapatkan pelatih baru, Tottenham Hotspur akhirnya menunjuk Nuno Espirito Santo sebagai pelatih baru mereka. Bersama eks Wolverhampton Wanderers itu, Spurs pun mulai bergerak di bursa transfer.

Sejauh ini, tim asal London Utara itu dikaitkan dengan setidaknya 3 pemain, salah satunya adalah penjaga gawang Atalanta, Pierluigi Gollini.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, kiper berusia 26 tahun itu bahkan telah terbang ke London setelah sebelumnya menjalani tes medis.

Lebih lanjut, Gollini akan bergabung dengan Tottenham dengan status pinjaman selama 1 musim, disertai kewajiban dipermanenkan dengan nilai 15 juta euro jika ia mencatatkan sedikitnya 20 penampilan di ajang resmi.

Di sisi lain, Atalanta juga sudah mendapatkan pengganti setelah sebelumnya mendatangkan Juan Musso dari Udinese.

Tottenham Hotspur sejatinya masih punya kiper senior Hugo Lloris yang juga menjabat kapten tim. Namun dengan usia 34 tahun dan kontrak yang tersisa 1 tahun, Spurs jelas membutuhkan penerus.

Meski demikian, bukan tidak mungkin Gollini bisa lebih awal menggusur Lloris lebih awal jika menunjukkan penampilan apik di sesi latihan dan pramusim.

Gollini sendiri sudah membela Atalanta selama 5 musim terakhir, dengan 2 musim pertama sebagai pemain pinjaman dari Aston Villa.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat menjadi pilihan utama pada musim 2019/2020, Gollini mengalami penurunan menit bermain musim lalu setelah pelatih Gian Piero Gasperini secara rutin merotasinya dengan Marco Sportiello.

Namun, meski hanya tampil 32 kali di semua kompetisi, dibandingkan 41 kali di musim sebelumnya, performa Pierluigi Gollini terbilang cukup apik dengan 13 cleansheet dan kebobolan 32 gol.

Demi mengenal lebih lanjut kiper 26 tahun itu, berikut 3 fakta mengenai Pierluigi Gollini yang sukses dikumpulkan INDOSPORT:


1. Alumni MU dan Sempat Berkarier di Inggris

Kiper Atalanta, Pierluigi Gollini.

1. Alumni Manchester United dan Aston Villa

Bergabung dengan akademi Fiorentina pada 2010 ketika berusia 15 tahun, Pierluigi Gollini dibajak Manchester United 2 tahun kemudian.

Ia bertahan bersama Manchester United selama 2 tahun sebelum hijrah ke Hellas Verona pada 2014 dan menjalani debut di Serie A Italia bersama klub tersebut pada September 2014.

Tampil gemilang bersama Verona, ia diboyong Aston Villa dan sempat bermain menjadi pilihan utama dengan 20 penampilan dalam semusim. Namun, pertengahan musim berikutnya ia dipinjamkan ke Atalanta dan akhirnya dipermanenkan.

2. Punya Profesi Sampingan Sebagai Penyanyi Rap

Saat berkarier di Inggris, Gollini jatuh cinta pada musim rap, dan mengidolakan sosok seperti Tedua dan Notorious B.I.G.

Namun, kesukaannya terhadap musik rap tak  berhenti di situ. Ia menyalurkan hasratnya dengan melakukan rekaman dan merilis single berjudul ‘Rapper coi guanti’ alias ‘Rapper Bersarung Tangan’, dengan memakai nama alias Gollorius.

Hasil penjualan single-nya yang berlirik tentang kehidupannya di Inggris dan hasratnya terhadap musik ini disalurkan ke badan amal.

3. Membela Timnas Italia di Berbagai Level

Tak hanya berpengalaman di level klub bersama Atalanta dan Aston Villa, Pierluigi Gollini juga berpengalaman di level internasional dan sudah membela timnas Italia dari kelompok U-17 hingga U-21.

Ia juga sudah pernah tampil bersama timnas Italia senior, meski sejauh ini baru memiliki 1 caps. Penampilan tunggalnya itu terjadi pada 15 November 2019 ketika menghadapi Bosnia di kualifikasi Euro 2020.

Ketika itu, ia masuk sebagai menggantikan Gianluigi Donnarumma ketika laga tinggal menyisakan 2 menit.

Bursa TransferManchester UnitedItaliaAston VillaTottenham HotspurAtalantaLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini