x

Kane Mantap Hengkang, Son Heung-min Pilih Setia dengan Tottenham

Jumat, 23 Juli 2021 21:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Dua bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane.

FOOTBALL265.COM – Harry Kane boleh jadi bakal hengkang dari Tottenham Hotspur. Namun, pihak klub dipastikan memagari Son Heung-min dengan kontrak jangka panjang.

Seperti diketahui, Harry Kane sudah menyatakan keseriusannya hengkang dari Tottenham Hotspur. Tak memiliki gelar juara bersama Spurs sejak direkrut pada 2013 menjadi alasan utamanya.

Baca Juga
Baca Juga

Teka-teki kemana Kane berlabuh pun kini terjawab. Manchester City yang menjadi pelamar utama kabarnya sudah mendapatkan restu dari Spurs untuk memboyong sang pemain.

Menurut laporan, bintang Timnas Inggris ini akan ditebus oleh The Citizens dengan biaya fantastis, yakni 160 juta pounds atau sekitar Rp 3,1 triliun.

Spurs dengan pelatih anyarnya Nuno Espirito Santo pun mau tidak mau harus merelakan kepergian Harry Kane yang mungkin akan terjadi dalam waktu dekat.

Di tengah rumor transfer Kane ini, seperti dilansir dari The Sun, Spurs sedikit terhibur dengan kesepakatan klub untuk memperpanjang kontrak bintang Korea Selatan, Son Heung-min.

Menurut pernyataan resmi klub, bintang berusia 29 tahun tersebut akan bertahan di London Utara hingga akhir musim 2024-2025. Artinya, Son masih akan berseragam Spurs selama kurang lebih empat tahun.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Son Heung-min telah menandatangani kontrak empat tahun baru dengan klub, yang akan berlangsung hingga 2025,” demikian bunyi pernyataan Spurs.

Di sisi lain, Son, saat menandatangangi kesepakatan baru dengan Tottenham, juga mengaku sangat terhormat bisa bermain bersama klub yang sudah dianggapnya seperti rumah sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

“Sudah merupakan kehormatan besar untuk bermain di sini selama enam tahun. Klub telah menunjukkan kepada saya rasa hormat yang besar dan jelas saya sangat senang berada di sini,” kata Son.

“(Tottenham) ini seperti rumah, terutama dengan para penggemar, para pemain, staf. Mudah bagi saya membuat keputusan. Saya sangat senang berada di sini dan akan sangat senang melihat para penggemar lagi segera.”


1. Torehan Son Heun-min di Tottenham Hotspur

Son Heung-min ditempel ketat oleh Michael Keane.

Son sendiri bergabung dengan Spurs pada 2015 dari Bayer Leverkusen lewat kesepakatan transfer bernilai 22 juta pounds atau setara dengan Rp438 miliar.

Selama enam tahun hingga akhir musim 2020-2021, Son sudah mengantongi 107 gol dalam 280 pertandingan untuk Tottenham Hotspur di semua kompetisi.

Bintang Timnas Korea Selatan ini juga telah membentuk kemitraan yang begitu sensasional dengan Harry Kane dalam beberapa musim terakhir.

Sayangnya, kemitraan Son dan Kane tak akan lagi terbentuk karena Kane sudah selangkah lebih dekat dengan klub barunya yang juga rivl Spurs di Liga Inggris.

Bursa TransferTottenham HotspurHarry KaneSon Heung-MinBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini