x

Tanpa 'Orang Dalam' Pun Memphis Depay Tetap Gabung Barcelona

Sabtu, 24 Juli 2021 21:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Pemain timnas Belanda, Memphis Depay.

FOOTBALL265.COM - Pemain timnas Belanda, Memphis Depay, mengaku tidak dipengaruhi faktor apa pun saat memutuskan bergabung dengan Barcelona. Keberadaan Ronald Koeman sebagai manajer memang membantu namun Los Cules sejak awal memang 'seksi' di matanya.

Depay baru saja diperkenalkan secara resmi di Camp Nou, markas Barcelona, pada Jumat (23/7/21). Ia menuntaskan transfer bernilai cuma-cuma dari Olympique Lyonnais.

Banyak yang menduga jika winger subur 27 tahun itu tergoda dengan ajakan Ronald Koeman mengingat keduanya sama-sama berpaspor Belanda. Aroma De Oranje makin menguat mengingat gelandang Frenkie de Jong juga berlatar belakang serupa.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal Depay datang murni karena ingin berkostum merah-biru ala La Blaugrana. Kebetulan saja memang ada Koeman yang bertindak sebagai 'orang dalam' demi memastikan transfer terlaksana.

"Tanpa Ronald Koeman pun saya akan tetap disini. Tidak ada yang bisa menolak Barcelona," papar Memphis Depay dalam acara penyambutannya.

"Tapi memang benar jika manajer juga berperan banyak membantu saya karena sudah mengenalnya di Belanda. Dia memainkan saya sebagai penyerang tengah," tambah eks Manchester United dan PSV Eindhoven itu.


1. Sempat Terpuruk

Memphis Depay saat berbaju Manchester United.

Dikontrak dengan durasi yang cukup pendek, hingga Juni 2023, ini bukan transfer ke klub besar pertama yang dilakoni Memphis Depay. Dia juga pernah didatangkan Manchester United dengan mahar 34 juta euro (Rp549 miliar) pada 2015.

Sayang, transfer akbar pertama pemain berdarah Ghana ini justru gagal total. Ia hanya bermain sebagai opsi inti di musim pertama sebelum dilepas permanen ke Lyon pada musim dingin 2017 dengan catatan tujuh gol dan enam assist dari 53 pertandingan.

Beruntung, Depay tidak putus asa dan justru sadar jika ia tidak berjuang dengan keras di Liga Inggris. Bersama Lyon, ia kemudian membangun citranya lagi sebagai pemain top di Ligue 1 Prancis dan Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Di 2021-2022, dia akan menjadi tumpuan baru Barcelona bersama Sergio Aguero yang juga datang tanpa biaya sepeser pun. Keduanya bakal jadi tandem Lionel Messi yang kabarnya bakal segera menyetujui kontrak baru.

Manchester UnitedBarcelonaRonald KoemanMemphis DepayLiga Spanyol

Berita Terkini