x

Ditawar Murah, Barcelona Tolak Jual Beknya ke AS Roma

Senin, 26 Juli 2021 20:21 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Barcelona menolak negosiasi dengan AS Roma untuk pembelian Clement Lenglet setelah uang yang ditawarkan terlalu kecil.

FOOTBALL265.COM - Walau sedang melakukan cuci gudang namun Barcelona tetap punya standar harga untuk melepas pemain-pemainnya. Mereka baru saja menolak negosiasi dengan AS Roma untuk pembelian Clement Lenglet setelah uang yang ditawarkan terlalu kecil.

Kubu Il Lupi dilaporkan oleh Football Italia sudah mengajukan tawaran senilai 15 juta Euro (256 miliar Rupiah). Klub asuhan Jose Mourinho tersebut melihat Lenglet punya cukup kualitas untuk melapisi lini belakang mereka.

Sementara Barcelona tampaknya ingin melego sang bek Prancis dengan harga pasarannya saat ini yang 10 juta lebih tinggi. Hasil penjualan Lenglet akan digunakan Los Cules menyeimbangkan neraca keuangan yang tengah goyah sejak musim lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Lenglet sendiri memang dikabarkan masuk dalam daftar jual klub bersama dua kompatriotnya yakni Samuel Umtiti dan Antoine Griezmann. Padahal eks Sevilla dan AS Nancy ini masih menyisakan kontrak hingga Juni 2026 setelah menandatangani perpanjangan pada Oktober 2020 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian kepindahan ke Roma bukanlah opsi yang buruk terutama bila Barcelona tidak lagi menginginkannya. Bersama Mourinho yang berusaha membangun ulang reputasinya di ibu kota Italia, Lenglet juga bisa menunjukkan ia memang tidak pantas diperlakukan layaknya anak tiri.


1. Roma Juga Ingin Hemat

Kiper Portugal, Rui Patricio, jadi pemain baru AS Roma.

Roma sepertinya sedang mencari bek sentral yang berkaki dominan kiri seperti Lenglet. Di Olimpico Roma sejauh ini hanya ada pemain non-kidal di sektor belakang seperti Chris Smalling, Roger Ibanez, dan Gianluca Mancini.

Usianya yang masih 26 tahun tidak membuat Lenglet kurang pengalaman mengingat ia sudah menjuarai La Liga, Copa del Rey, dan Supercoppa de Espana selama membela Barcelona. Ini menjadi nilai jual tersendiri mengingat Roma rencananya akan melepas bek senior, Federico Fazio.

Belum diketahui apa selanjutnya langkah yang diambil oleh Roma setelah mengetahui penolakan Barcelona. Mengingat mereka juga tengah berbenah tetap ada kemungkinan mundur dan beralih ke target lain.

Selain Ibanez dari Atalanta, Il Giallorossi baru merampungkan dua transfer saja. Ada Rui Patricio dari Wolverhampton Wanderers dan Bryan Reynolds dari FC Dallas. Selebihnya pemain baru AS Roma diambil dari tim primavera mereka sendiri.

Bursa TransferBarcelonaAS RomaClement LengletBerita Bursa Transfer

Berita Terkini