x

Bedah Kebutuhan MU Usai Amankan Raphael Varane, Siapa Lagi yang Bakal Datang?

Selasa, 27 Juli 2021 11:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester United akhirnya sukses mengamankan Raphael Varane. Berdasarkan kebutuhan, siapa lagi yang bakal susul sang bek Prancis ke Old Trafford musim panas ini?

FOOTBALL265.COM – Manchester United akhirnya sukses mengamankan Raphael Varane. Berdasarkan kebutuhan, siapa lagi yang bakal susul sang bek Prancis ke Old Trafford musim panas ini?

Gagal meraih satu pun gelar di musim 2020/2021, Manchester United serius berbenah. Mereka bergerak cepat di bursa transfer musim panas  dan sejauh ini sudah meresmikan 2 pemain baru, Tom Heaton dan Jadon Sancho.

Kini, Setan Merah tinggal selangkah lagi memboyong pemain baru ketiga yakni Raphael Varane. Seperti diketahui, mendatangkan bek tengah baru untuk menjadi partner Harry Maguire memang salah satu prioritas MU.

Baca Juga
Baca Juga

Rencana itu pun kini diyakini akan segera terwujud. Pasalnya, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, kepindahan Varane ke Old Trafford kini hanya menunggu peresmian.

Melalui akun Instagramnya, Romano menyebut kesepakatan antara Manchester United dan Real Madrid akan segera terwujud, dengan kedua klub hanya perlu membereskan beberapa detail kecil.

Di sisi lain, sang bek tengah pun telah mencapai kesepakatan terkait persyaratan pribadi dengan Manchester United, termasuk nominal gaji dan durasi kontrak.

Dengan demikian, kepindahan bintang Prancis ini ke Old Trafford secara permanen pun tinggal menunggu waktu.

Baca Juga
Baca Juga

Seiring kedatangannya, Varane pun diproyeksikan menjadi rekan duet utama Harry Maguire. Ia akan mengisi sektor bek tengah sisi kanan, dalam pola 4 bek sejajar andalan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Meski demikian, kedatangan Raphael Varane tidak membuat Manchester United menyudahi belanja mereka di bursa transfer musim panas. Setan Merah masih dikaitkan dengan sejumlah pemain di sejumlah posisi berbeda.

Lantas, posisi mana saja yang masih dibutuhkan MU dan siapa saja yang berpeluang menyusul Varane ke Old Trafford? Berikut ulasannya:


1. Masih Incar Pemain dari Lini Belakang Hingga Depan

Kieran Trippier menjadi salah satu pemain yang berpotensi menyusul Raphael Varane ke MU.

Selain Varane, salah satu nama yang belakangan ini kerap dikaitkan dengan Manchester United adalah Kieran Trippier. Seperti diketahui, bek Atletico Madrid itu ingin kembali ke Inggris dan MU menjadi salah satu peminat.

MU sendiri musim lalu hanya bergantung kepada Aaron Wan-Bissaka di sektor bek kanan. Kehadiran Trippier pun akan memberikan pesaing bagi Wan-Bissaka, sekaligus menyediakan opsi permainan yang berbeda mengingat Trippier punya kemampuan menyerang yang baik.

Namun, isu terkait Trippier ini belakangan mereda setelah MU memiliki kebutuhan baru yang lebih mendesak, yakni gelandang tengah.

Seperti diketahui, MU kini terancam ditinggal Paul Pogba setelah sang gelandang menolak memperpanjang kontraknya yang tersisa setahun. Dengan situasi ini, MU bakal terpaksa menjual Pogba musim panas ini agar tak kehilangan dirinya secara gratis tahun depan.

Manchester United sendiri sudah dikaitkan dengan Declan Rice dan Eduardo Camavinga. Namun, kedua pemain ini cukup sulit didatangkan karena punya banderol besar, sedangkan penjualan Pogba hanya akan mendatangkan dana tak lebih dari 50 juta pounds.

Alternatif lain yang muncul adalah Saul Niguez dari Atletico Madrid. Namun meski harga Niguez masih masuk jangkauan yakni 45 juta pounds, MU harus bersaing ketat dengan Liverpool dan Chelsea.

Dengan situasi ini, nama yang paling masuk akal bagi MU adalah gelandang Wolves, Ruben Neves.

Secara harga, Neves hanya dibanderol 35 juta pounds. Selain itu, saingan MU adalah Arsenal yang gagal tampil di Eropa musim depan sedangkan Setan Merah akan bermain di Liga Champions. Ide mendatangkan Neves pun mendapat dukungan dari gelandang Bruno Fernandes.

Sementara itu, 90min menyebut bahkan Setan Merah masih berusaha mendatangkan Erling Haaland. Kali ini mereka menyiapkan skema barter dengan Anthony Martial untuk menurunkan harga bintang Dortmund itu.

Namun ketatnya persaingan dengan klub lain, dan buruknya performa Martial diragukan bisa menarik minat Dortmund. Apalagi, MU kini bisa menempatkan Mason Greenwood sebagai penyerang tengah seiring kehadiran Jadon Sancho di sayap kana.

Di sisi lain, Daily Mirror menyebut bahwa Manchester United masih memburu satu bek tengah baru lagi musim panas ini, dengan Jules Kounde menjadi kandidat terkuat.

Namun, dengan keberadaan Varane, masih adanya Victor Linderof sebagai pelapis, serta kebutuhan di sektor lain yang lebih mendesak, kemungkinan ini menjadi yang paling kecil terwujud.

Menarik ditunggu, sektor mana yang pada akhirnya diperkuat MU di bursa transfer ini setelah kehadiran Varane, dan siapa pemain yang pada akhirnya didatangkan.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedRaphael VaraneRuben NevesKieran TrippierLiga InggrisErling Braut HaalandBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferJules Kounde

Berita Terkini