x

Tak Ada yang Bisa Gantikan, Leo Messi Disarankan Bertahan di Barcelona

Selasa, 27 Juli 2021 15:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Lionel Messi lebih baik bertahan di Barcelona.

FOOTBALL265.COM - Lionel Messi kembali mendapat desakan untuk segera menyelesaikan saga soal masa depannya di klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

Sudah berstatus sebagai pemain free agent sejak Juli lalu, La Pulga diharapkan untuk kembali ke pelukan Barcelona dengan menandatangani kontrak baru.

Bertahannya Messi di Camp Nou dianggap sebagai sebuah urgensi di mata Ronaldinho. Legenda Barcelona tersebut beranggapan jika tidak ada pemain lagi yang bakal melebihisi kebesaran sang penyerang Argentina.

Baca Juga
Baca Juga

"Leo harus tetap di Barcelona. Ia adalah sejarah klub itu sendiri. Saat dia sudah pensiun maka tidak ada lagi orang yang sanggup mengenakan seragam nomor 10 miliknya sampai kapanpun," ungkap Ronaldinho pada Tutto Mercatto.

Sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut soal masa depan Lionel Messi. Ia sempat dikabarkan bakal menerima tawaran baru Barcelona setelah pulang dari Copa America 2021 namun tidak ada kabar lanjutan.

Baca Juga
Baca Juga

Disebut, Los Cules siap memberinya kontrak berdurasi lima tahun yang membuat sang megabintang bertahan hingga usianya menginjak 39 tahun.

Meski demikian, media berasumsi jika Barcelona akan memasukkan Messi dalam jajaran direksi dalam tempo dua atau tiga tahun ke depan.

Sayang rencana tersebut masih mendapat halangan besar yang tidak lain adalah krisis ekonomi. Barcelona tengah terlilit utang adalah rahasia umum dewasa ini.


1. Halalkan Segala Cara

Matheus Fernandes, pemain Barcelona.

La Blaugrana tidak cuma kesulitan untuk mendapatkan dana transfer pemain baru sehingga harus bergerilya merekrut bintang gratisan, mereka juga dibebani biaya gaji tinggi.

Pihak LaLiga tidak akan menerima daftar pemain baru sebelum Barcelona memangkas pengeluaran upah mereka.

Sejumlah jalan sudah diambil termasuk menawarkan pemain-pemain mereka sendiri ke kesebelasan lain namun pasar bergerak lambat.

Bahkan, Barcelona sampai tega memutus kontrak secara sepihak seperti yang dialami oleh gelandang asal Brasil, Matheus Fernandes.

Fernandes yang direkrut dari Palmeiras Januari 2020 silam bahkan belum sempat menembus starting XI Barcelona. Ia baru mendapat debut singkat berumur 17 menit sebagai pengganti dalam pertandingan Liga Champions kontra Dynamo Kiev musim lalu.

Tanpa basa-basi sebelumnya, eks Botafogo dan Real Valladolid tersebut dipecat via surel. Beruntung kini Fernandes kemudian segera dipungut lagi oleh Palmeiras.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolRonaldinhoLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini