x

Varane ke Manchester United, 3 Pemain Ini Bisa Jadi Pengganti di Real Madrid

Selasa, 27 Juli 2021 09:56 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mencari pengganti Raphael Varane di Real Madrid.

FOOTBALL265.COM - Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, nampaknya harus segera menentukan pengganti Raphael Varane yang hengkang ke Manchester United.

Seperti diketahui, kabar merapatnya Varane ke Old Trafford sendiri telah diumumkan jurnalis sekaligus pakar transfer kenamaan Italia, Fabrizio Romano, di akun media sosialnya, Senin (26/07/21) malam WIB.

Menurut klaimnya, hanya tinggal menunggu waktu saja pemain asal Prancis tersebut diperkenalkan secara resmi oleh Manchester United, lantaran mereka masih harus mengurus sejumlah dokumen dan kesepakatan kecil lainnya.

Setelah kepergian Sergio Ramos ke Paris Saint-Germain, Real Madrid pun harus rela kehilangan satu lagi bek andalan mereka yakni Varane. Padahal, duet dua pemain ini sangat apik dan susah dicari duanya di dunia. 

Baca Juga
Baca Juga

Ramos sendiri adalah pemimpin di lapangan dan kerap membantu membawa bola demi mendukung serangan Real Madrid.

Sementara itu, Varane lebih senang membantu dengan kecepatan dan kecerdasannya dalam menempatkan diri di lapangan. Berkat skill-nya inilah, pertahanan Real Madrid bisa jauh dari marabahaya.

Walaupun begitu, keputusan sudah diambil dan Varane pun telah melabuhkan hati ke Manchester United, tempat di mana ia akan membentuk duet keren lainnya, kali ini bersama seorang Harry Maguire.

Di Manchester United, Varane memang diproyeksikan sebagai partner Maguire di jantung pertahanan skuat Ole Gunnar Solskjaer.

The Red Devils membutuhkan bek tengah sekaliber Varane dan dengan kualitas yang dimilikinya. Ia adalah kelas dunia yang telah menggondol seabrek gelar bergengsi, bahkan telah tampil di belasan final bersama Real Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Namun ketika kubu Manchester United tengah bersukacita dengan merapatnya Varane, Real Madrid di sisi lain harus memutar otak demi menemukan pengganti sang pemain untuk skuat mereka.

Tentu bukan tugas yang sederhana, mengingat Varane telah mengabdi selama satu dekade lamanya. Menemukan pengganti tidak akan semudah membalikkan telapak tangan.

Nah, menyusul kepindahan Raphael Varane ke Manchester United, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT rangkum sejumlah calon pengganti yang bisa dipertimbangkan Real Madrid.


1. 3 Calon Pengganti Raphael Varane

Nacho Fernandez bisa jadi suksesor langsung Raphael Varane di Real Madrid.

Nacho Fernandez

Rasanya akan lebih baik jika memulai perburuan pengganti Raphael Varane dalam luang lingkup internal terlebih dulu sebelum melirik pemain klub lain, kan? Jika sudah ada suksesornya, mengapa tidak?

Salah satu sosok yang sangat potensial untuk peran tersebut adalah Nacho Fernandez. Bisa dibilang, ia adalah pemain yang sudah available tanpa harus dicari-cari, sebagai pengganti Varane dari skuat Los Blancos sendiri.

Bukan wonderkid maupun pemain yang masih ‘hijau’, Nacho sudah malang melintang di dunia sepak bola dengan segala pengalamannya yang mumpuni. Ia bahkan telah memainkan setidaknya 300 laga di semua kompetisi untuk Real Madrid.

Selain itu, ia juga telah menunjukkan eksistensinya musim lalu ketika Sergio Ramos dilanda cedera. Dengan situasi Real Madrid yang sekarang, Nacho pun berpeluang besar jadi bek tengah pilihan pertama Carlo Ancelotti.

Eder Militao

Masih berkutat di skuat internal Real Madrid, pemain selanjutnya yang bisa gantikan Raphael Varane adalah Eder Militao. ‘Status’-nya pun kurang lebih sama dengan rekan setimnya yang barusan disebut namanya, Nacho.

Eder Militao melakoni debutnya pada 14 September 2019, masuk sebagai pengganti Ramos saat half-time di pertandingan kontra Levante.

Kepergian Ramos dan Varane pun seperti membuka beban serta tanggung jawab yang lebih besar di pundak pemain asal Brasil ini.

Jules Kounde

Setelah membahas dua pemain dari skuat Real Madrid, kini saatnya beralih ke luar klub, di mana ada sosok Jules Kounde yang bermain untuk sesama klub LaLiga Spanyol, Sevilla.

Penampilannya yang apik bersama Los Nervionenses pun membuat banyak peminat tertarik menggunakan jasanya, termasuk Real Madrid.

Meski begitu, Sevilla seperti memagari aset berharganya ini dengan harga lumayan tinggi. Seperti diwartakan Marca, sang pemain sendiri mengaku ingin bermain di klub yang lebih besar.

Dengan ini, mungkin Real Madrid masih punya kesempatan untuk meminangnya?

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedRaphael VaraneBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini