x

3 Pemain Gratisan yang Cocok Jadi Next Raphael Varane di Real Madrid

Kamis, 29 Juli 2021 15:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Raphael Varane hengkang dari Real Madrid ke Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, masih punya tugas untuk mencari pengganti Raphael Varane yang hengkang ke Manchester United.

Agaknya memang cukup sulit melepas bek seperti Raphael Varane yang sudah bertahun-tahun mengabdi di Santiago Bernabeu, bahkan tampil apik bersama Sergio Ramos di jantung pertahanan Los Blancos.

Akan tetapi, kisah sang pemain dengan klub yang telah lama dibelanya ini harus berakhir, ketika Manchester United berhasil memboyongnya ke Old Trafford di bursa transfer pemain musim panas 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum ini, dalam salah satu pemberitaan INDOSPORT, telah dibahas tiga pemain yang bisa jadi pengganti sosok Varane di Real Madrid. Tidak perlu jauh-jauh, dua di antaranya bahkan sudah ada di skuat Carlo Ancelotti saat ini.

Mereka adalah Nacho Fernandez dan Eder Militao. Sementara itu, satu pemain lainnya adalah Jules Kounde yang bermain untuk Sevilla.

Jika bicara soal peluang, Nacho Fernandez sudah membuktikan eksistensinya musim lalu ketika Sergio Ramos dilanda cedera, sedangkan Eder Militao juga bukan pilihan yang buruk. Lalu, Kounde pun bersinar di Los Nervionenses.

Baca Juga
Baca Juga

Namun selain tiga nama di atas, tentu saja Real Madrid masih punya seabrek pilihan yang bisa mereka pertimbangkan sebagai pengganti Raphael Varane.

Apalagi apabila didatangkan secara gratisan, klub mana saja pasti bakal bahagia lantaran tidak perlu memikirkan seberapa tebal dompet belanja mereka.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkum tiga pemain gratisan yang cocok jadi pengganti Varane. Ada yang sudah merapat ke Real Madrid, lho!


1. Siapa Saja 3 Pemain Gratisan Itu?

David Alaba sudah merapat ke Real Madrid.

David Alaba

Pemain pertama adalah David Alaba, yang sudah merapat ke Real Madrid dari Bayern Munchen dengan status bebas transfer. Ia pun disodori kontrak berdurasi lima tahun yang akan mengikatnya sampai 2026.

Salah satu yang menarik dari kedatangan Alaba ke Real Madrid adalah dirinya yang mewarisi nomor punggung warisan Sergio Ramos. Tentu ini merupakan kehormatan sekaligus beban berat yang harus ia hadapi di klub anyarnya.

Meski begitu, ia bisa jadi harapan Real Madrid sebagai pengganti Raphael Varane, karena posisi bermainnya yang fleksibel. Alaba bisa beroperasi sebagai sayap, bek kiri, dan belakangan ini, bek tengah.

Ia adalah pemain serbabisa yang bakal membawa keuntungan bagi Carlo Ancelotti. Akan tetapi, kabar terakhir menyebut rekrutan anyar Real Madrid ini baru saja terkonfirmasi posiitif Covid-19. Cepat sembuh, Alaba!

Nikola Maksimovic

Jika David Alaba sudah berada dalam genggaman Real Madrid, pemain yang satu ini masih mencari pelabuhan anyar setelah menyelesaikan masa baktinya di Napoli.

Meski begitu, agaknya cukup sulit bagi Real Madrid untuk mendatangkannya sebagai calon pengganti Varane. Pasalnya, Maksimovic lebih santer dikaitkan dengan kabar kepindahan ke klub Liga Inggris, West Ham United.

Selain itu, ia juga berstatus salah satu pesepak bola free agent yang paling bernilai mahal usai didatangkan Napoli dari Torino. Saat itu, Partenopei sampai harus merogoh kocek kurang lebih 21 juta euro.

Jerome Boateng

Nama lainnya adalah mantan rekan David Alaba di Bayern Munchen, Jerome Boateng. Suasana keakraban pun sudah pasti terjamin jika dua bintang ini sama-sama bermain untuk Real Madrid nantinya.

Meski begitu, Boateng telah memenangkan banyak gelar bersama Die Roten. Tidak ada yang tahu bakal seperti apa masa depannya nanti jika merapat ke skuat Los Blancos.

Ia terlihat seperti pemain yang sudah kenyang menikmati banyak hal sepanjang berkarier sebagai pesepak bola. Apakah periode keemasannya sudah akan berakhir, ataukah ia masih bisa bersinar di Real Madrid?

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedJerome BoatengRaphael VaraneDavid AlabaBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini