x

Dikontrak 3 Tahun oleh PSG, Gaji Messi Bakal Lebih Besar dari Neymar

Minggu, 8 Agustus 2021 14:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Lionel Messi dan Neymar saat berseragam Barcelona

FOOTBALL265.COM – Lionel Messi akan segera berseragam Paris Saint-Germain. Konon, penyerang asal Argentina ini bakal mengantongi gaji yang lebih besar dari Neymar.

Messi diketahui telah resmi meninggalkan Barcelona setelah aturan salary cap LaLiga Spanyol membuat raksasa Catalan itu gagal membuat namanya terdaftar dalam skuat 2021/22 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal, Messi diketahui telah sepakat untuk menyunat gajinya hingga sebesar 50 persen demi membuatnya bisa tetap berseragam Barcelona selama beberapa musim ke depan.

Tiga klub elite Eropa, yakni Chelsea, Manchester City, dan Paris Saint-Germain, berambisi keras mendapatkan Messi. Namun, nama terakhir menjadi klub yang paling masuk akal sebagai pelabuhan Messi selanjutnya.

PSG disebut sudah siap menyodorkan kontrak bernilai 35 juta Euro yang setara dengan 600 miliar Rupiah. Dengan itu Messi bisa tinggal di Parc des Princes hingga Juni 2023.

Selain itu, menurut laporan L'Equipe PSG juga bakal memberikan gaji fantastis sebesar 40 juta euro atau Rp677 miliar) per musim untuk Messi.

 “Ini kurang lebih sama dengan apa yang ditawarkan klub Prancis sebelumnya,” demikian bunyi laporan L'Equipe.

“Tapi tawaran tersebut sesuai dengan tuntutan pemain dan memberinya kontrak setidaknya dua tahun.”

Baca Juga
Baca Juga

Angka tersebut melampui pendapatan yang dikantongi bintang PSG dengan upah tertinggi saat ini, Neymar. Penyerang asal Brasil ini diketahui bergaji 35 juta euro atau Rp594 miliar.

Jika Messi bergabung dengan PSG, maka dia bakal mendapatkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan yang didapatkannya di Barcelona. Dalam kontrak terakhirnya, Messi meraup bayaran 35 juta euro.


1. Kedatangan Messi di PSG dalam Hitungan Jam

Lionel Messi ketika mendapat hadangan di laga Barcelona vs Elche

Hingga berita ini diturunkan, pihak PSG dan perwakilan Messi masih menegosiasikan kesepakatan kontrak tetapi diyakini akan diresmikan dalam hitungan jam.

Jurnalis Pedro Almeida bahkan menyebut manajemen Paris Saint-Germain (PSG) telah memesan Menara Eiffel untuk dijadikan lokasi perkenalan Messi pada Selasa (10/08/21) waktu setempat.

Bergabungnya Lionel Messi secara gratis dari Barcelona membuat PSG layak untuk dinobatkan sebagai klub yang menjalani bursa transfer terbaik sepanjang masa.

Bagaimana tidak, sebelum Messi, PSG telah terlebih dahulu mendatangkan Achraf Hakimi (54 juta pounds), Georginio Wijnaldum (gratis), Gianluigi Donnarumma, dan Sergio Ramos (gratis).

Bursa TransferNeymarBarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini