x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Crystal Palace: Ngamuk, Sang Juara Eropa Pesta Gol

Sabtu, 14 Agustus 2021 22:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris, Chelsea vs Crystal Palace. Tiga hari usai menangi Piala Super Eropa, The Blues berpesta gol ke gawang The Eagles.

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Crystal Palace. Tiga hari usai memenangi Piala Super Eropa, The Blues mengamuk dan pesta gol ke gawang The Eagles.

Kompetisi Liga Inggris 2021/2022 akhirnya dimulai. Chelsea mengawali langkah mereka di kompetisi ini dengan menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (14/08/21) pukul 21.00 WIB.

Thomas Tuchel melakukan sejumlah perubahan dibandingkan saat tampil di Piala Super Eropa dengan menurunkan Christian Pulisic dan Cesar Azpilicueta sejak awal, dan memarkir Kai Havertz serta Kurt Zouma.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, The Eagles yang menjalani laga resmi perdana bersama pelatih Patrick Vieira menurunkan para pemain andalan seperti Wilfried Zaha dan Jordan Ayew.

Tampil penuh semangat usai merebut Piala Super Eropa, Timo Werner dkk mendominasi di awal laga. Menit ke-10, mereka sudah mendapat peluang lewat Pulisic meski sundulannya akhirnya bisa ditepis Vicente Guaita.

Lima menit kemudian, eksekusi tendangan bebas Mason Mount nyaris membuka skor andai penyelamatan gemilang Guaita tidak terjadi.

Baca Juga
Baca Juga

Gol! Menit ke-27, The Blues akhirnya memecah kebuntuan lewat Marcos Alonso. Eksekusi tendangan bebas bintang Spanyol itu meluncur mulus ke gawang Guaita, dengan sang penjaga gawang hanya bisa terdiam.

Unggul 1 gol, Chelsea tak mengendurkan serangan. Menit ke-34, Mount kembali mengambil tendangan bebas dari posisi bagus, tapi kali ini eksekusinya masih membentur pagar betis.

Gol! Lima menit jelang turun minum, umpan silang Mason Mount dari sisi kanan kepada Werner berhasil dipotong Guaita. Namun, bola jatuh ke kaki Christian Pulisic yang kemudian menceploskannya ke gawang kosong. Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea atas Crystal Palace bertahan hingga babak pertama berakhir.


1. Babak Kedua

Selebrasi gol Trevoh Chalobah di Laga Liga Inggris Chelsea vs Crystal Palace

Sembilan menit babak kedua dimulai, Palace mendapat kesempatan setelah Wilfried Zaha sukses menembus kotak penalti. Sayangnya, aksi Zaha tak membuahkan hasil karena tembakannya bisa diblok Antonio Rudiger yang menjatuhkan diri.

Gol! Menit ke-58, Trevoh Chalobah sukses menambah keunggulan menjadi 3-0. Menerima umpan Matteo Kovacic, sang bek tengah melepaskan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti yang tak bisa ditahan Guaita. Bola sempat membentur tiang, tapi kemudian meluncur masuk ke gawang.

Gol ini makin istimewa karena terjadi di laga debut Trevoh Chalobah di Liga Inggris bersama Chelsea.

Pascagol Chalobah, The Blues mulai menurunkan tempo tapi tetap mendominasi penguasaan bola sehingga Crystal Palace kesulitan untuk mencoba memperkecil ketinggalan.

Unggul 3 gol, Tuchel pun melakukan sejumlah pergantian dengan memasukkan Reece James, Kai Haverz, dan Emerson menggantikan Azpilicueta, Pulisic, dan Alonso.

The Blues pun pada akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan berakhir, dan mengawali langkah mereka di Liga Inggris 2021/2022 dengan mengalahkan Crystal Palace 3-0.

Susunan pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Chalobah, Christensen, Rudiger; Azpilicueta, Jorginho, Kovacic, Alonso; Mount, Pulisic; Werner.

Crystal Palace (4-4-2): Guaita; Ward, Kouyate, Guehi, Mitchell; Ayew, McArthur, Riedewald, Schlupp; Zaha, Mateta.

ChelseaCrystal PalaceLiga InggrisHasil PertandinganMarcos AlonsoChristian PulisicBerita Liga InggrisTrevoh Chalobah

Berita Terkini