x

Depak Kurt Zouma, Chelsea Kembali Hidupkan Minat pada Kounde

Kamis, 19 Agustus 2021 04:59 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Jules Kounde, pemain Sevilla.

FOOTBALL265.COM - Tim Biru London Chelsea dikabarkan siap melego Kurt Zouma ke Tottenham Hotspur. Kepergian Zouma ke Stamford Bridge akan kembali menghidupkan minat The Blues pada sosok Jules Kounde.

Nama bek Sevilla, Jules Kounde memang sudah dikaitkan dengan Chelsea dalam saga transfer musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu masuk dalam radar pasukan Thomas Tuchel berkat penampilan apiknya musim lalu.

The Blues bahkan sudah menyodorkan uang segar senilai 30 juta pound sterling (setara Rp597 miliar) namun tawaran pembuka Chelsea kabarnya ditolak mentah-mentah oleh Sevilla.

Baca Juga
Baca Juga

Sevilla bersikukuh untuk hanya mau menjual Kounde dengan harga yang sesuai dengan klausul pelepasannya yakni 68 juta pounds (setara Rp1,3 triliun).

Skenario hampir mendekati kenyataan. Meskipun masih hendak menawar namun Chelsea sudah siap untuk memboyong Kounde.

Sayangnya semuanya buyar setelah Kurt Zouma enggan dilepas ke West Ham United. Sebelum memboyong Kounde, Chelsea memang harus mendepak salah satu beknya demi mendapatkan ruang sisa.

Baca Juga
Baca Juga

Berbarengan setelah kabar Zouma malas dibuang ke West Ham United, rumor Kounde merapat ke Stamford Bridge juga jadi meredup.

Namun kini gosip kembali panas setelah Zouma dilaporkan setuju untuk pindah ke Tim London lainnya yaitu Tottenham Hotspur.


1. Siap Lepas Zouma

Kurt Zouma, pemain Chelsea.

Melansir dari Football London, Direktur Chelsea Marina Granovskaia telah setuju untuk menjual Kurt Zouma ke Tottenham Hotspur jelang penutupan saga transfer musim panas ini.

Jurnalis surat kabar ternama Jerman, Bild Christian Falk telah mengkonfirmasi jika Chelsea sudah membuka pintu lagi pada Tottenham Hostpur setelah hubungan kedua klub sempat retak akibat kasus transfer Luka Modric bertahun-tahun silam.

"Ketertarikan Spurs pada Kurt Zouma benar," diikuti dengan emoji centang hijau. "Chelsea akan setuju untuk transfer," tulis Falk di akun twitternya.

Kedatangan Zouma diproyeksikan untuk menjadi duet bagi rekrutan anyar Cristian Romero. Nuno Espirito Santo merasa jika keduanya akan menjadi duet jangka panjang bagi The Lilywhites.

Zouma sendiri telah melakoni 24 penampilan di Premier League dengan mengemas lima gol. Ia menjadi langganan di lini belakang sebelum Tuchel mengambil alih kursi pelatih dari Frank Lampard. Setelah Tuchel menangani The Blues, Zouma hanya tampil delapan kali.

Bursa TransferChelseaSevillaTottenham HotspurKurt ZoumaBerita Bursa TransferJules Kounde

Berita Terkini