x

Ditinggal Pilar dan Ganti Pelatih, Begini Prediksi Formasi Inter Milan di Awal Musim

Jumat, 20 Agustus 2021 15:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Ditinggal sejumlah pemain pilar dan harus berganti pelatih, berikut prediksi formasi raksasa Serie A Italia, Inter Milan, di awal musim ini.

FOOTBALL265.COM – Ditinggal sejumlah pemain pilar dan harus berganti pelatih, berikut prediksi formasi raksasa Serie A Italia, Inter Milan, di awal musim ini.

Sukses menjuarai Serie A Italia musim lalu dan mengakhiri dominasi Juventus, Inter Milan justru menjalani bursa transfer musim panas yang fluktuatif.

Usai membajak Hakan Calhanoglu dari AC Milan, Nerazzurri kemudian malah ditinggal sejumlah pemain mulai dari Ashley Young hingga Achraf Hakimi. Terbaru, mereka juga menjual Romelu Lukaku ke Chelsea yang menjadikan pemain Belgia itu penjualan termahal sepanjang sejarah Nerazzurri.

Baca Juga
Baca Juga

Inter Milan memang berhasil mendapatkan pengganti. Meski demikian, secara kualitas para pengganti ini dinilai masih sedikit di bawah mereka yang pergi.

Romelu Lukaku yang sedang di puncak masa emas digantikan oleh Edin Dzeko yang sudah mendekati akhir karier, sedangkan Hakimi disubstitusi oleh Denzel Dumfries yang baru akan pertama kali bermain di luar Eredivisie Belanda.

Kendala Inter Milan makin bertambah karena mereka kini dibesut pelatih anyar, Simone Inzaghi. Seperti diketahui, Nerazzurri menunjuk Inzaghi untuk menggantikan Conte yang mundur meski baru saja menghadirkan scudetto, karena perselisihan dengan manajemen tim.

Keberadaan Inzaghi pun membuat para bintang Inter harus beradaptasi tidak hanya dengan rekan baru, tapi juga dengan strategi baru dari sang pelatih anyar.

Meski demikian, kebiasaan Simone Inzaghi memainkan pola 3-5-2 di Lazio kemungkinan besar akan dilanjutkan di Inter, sehingga para pemain tidak perlu beradaptasi dengan skema anyar karena skema tersebut juga merupakan andalan Conte selama melatih mereka.

Inter Milan disebut masih belum akan berhenti belanja. Di lini depan, mereka dikaitkan dengan Marcus Thuram (Borussia Monchengladbach) dan Joaquin Correa, mantan anak asuh Simone Inzaghi di Lazio.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, di lini tengah Nerazzurri diketahui menaruh minat pada gelandang Genoa, Nahitan Nandez.

Namun, mendekati kick off Serie A Italia 2021/2022 di mana mereka akan menghadapi Genoa, Sabtu (21/08/21) malam di pekan perdana, Inter Milan masih belum berhasil meresmikan pemain anyar lagi.

Lantas, dengan situasi ini bakal seperti apa formasi yang digunakan Inter Milan di awal musim ini? Berikut ulasannya:


1. 2 Pemain Anyar Bakal Jadi Starter

Laga Pramusim Inter Milan vs Dynamo Kiev

Di lini belakang, bertahannya para pemain pilar membuat tidak akan ada perubahan besar. Apalagi, Simone Inzaghi juga menggemari pola 3 bek yang musim lalu digunakan Antonio Conte di Inter.

Di sektor kiper, tak adanya nama baru yang datang membuat sang kapten Samir Handanovic akan tetap jadi andalan.

Sementara itu, di depannya akan berdiri trio bek tengah yakni Milan Skriniar, Stefan de Vrij, dan Alessandro Bastoni. Ketiganya memiliki kekompakan yang baik karena sudah bermain bersama sejak musim lalu, ketika mereka membawa Inter jadi tim dengan pertahanan terbaik di Serie A Italia.

Di lini tengah, ketiadaan Hakimi memunculkan sosok baru di wing back kanan. Meski sudah berhasil mendatangkan Dumfries, mepetnya kedatangan bintang Belanda itu membuat Matteo Darmian akan jadi andalan, setidaknya di pekan-pekan awal.

Sementara itu di kiri, kepergian Ashley Young membuat Ivan Perisic akan menjadi pilihan utama.

Keduanya akan mengapit trio gelandang yang berisikan dua pemain andalan musim lalu, Marcelo Brozovic dan Nicolo Barella, serta satu pemain anyar yakni Hakan Calhanoglu.

Calhanoglu akan lebih berperan sebagai pengatur serangan alias pemain nomor 10, menggantikan Christian Eriksen yang masa depannya masih diragukan karena kondisi jantungnya.

Di lini depan, Lautaro Martinez akan kembali menjadi andalan, berduet dengan pemain anyar Edin Dzeko. Dzeko sendiri langsung mencetak gol di debut tidak resmi, saat Inter mengalahkan Dynamo Kiev 3-0 di laga pramusim.

Meski tak punya kecepatan seperti Lukaku, Dzeko merupakan finisher tajam yang juga bisa berperan sebagai pemantul bola bagi Martinez. Ia akan menjadi andalan di pekan-pekan awal, hingga Inter mendapatkan tambahan penyerang di sisa bursa transfer ini.

Prediksi Starting XI Inter Milan

(3-5-2): Handanovic; Skriniar, de Vrij, Bastoni; Darmian, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Martinez, Dzeko.

Serie A ItaliaInter MilanEdin DzekoHakan CalhanogluSimone InzaghiBerita Liga ItaliaDenzel Dumfries

Berita Terkini