x

Bedah Peta Persaingan Serie A Italia 2021/2022: Inter Goyah, Juventus - AC Milan Favorit

Sabtu, 21 Agustus 2021 06:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Persaingan Serie A Italia 2021/22 akan sedikit berbeda selepas kepergian pilar-pilar Inter Milan, sehingga tim Juventus dan AC Milan pun kini menjadi favorit.

FOOTBALL265.COM -  Persaingan Serie A Italia 2021/22 akan sedikit berbeda selepas kepergian pilar-pilar Inter Milan. Mampukah La Beneamata membendung kekuatan baru Juventus dan AC Milan?

Akhirnya rasa rindu publik sepak bola dunia akan gelaran sepak bola Eropa akan berakhir sepenuhnya. Akhir pekan ini Liga Italia musim 2021/22 resmi bergulir.

Pergelaran musim baru Liga Italia akan ditandai dengan kick-off laga perdana antara Inter Milan vs Genoa di Giuseppe Meazza, Sabtu (21/08/21) malam WIB.

Persaingan Serie A Italia musim baru diyakini akan cukup berbeda dibanding musim lalu. Sang juara bertahan, Inter Milan, secara mengejutkan harus mengalami penurunan.

Baca Juga
Baca Juga

La Beneamata kehilangan tiga pilar terpenting mereka dalam menghentikan dominasi Juventus musim lalu. Mereka adalah pelatih Antonio Conte serta dua pemain bintang, Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi.

Sebaliknya, tim-tim pesaing melakukan penguatan skuad dan di atas kertas bakal tampil lebih ganas musim depan. Mereka adalah Juventus, AC Milan, AS Roma, dan Lazio.

Juventus yang musim lalu cuma finis di posisi keempat melakukan keputusan bagus di bursa transfer dengan mendatangkan dua bintang muda, Manuel Locatelli dan Kaio Jorge. Bianconeri juga sukses mempertahankan Cristiano Ronaldo.

Klub raksasa Liga Italia, Juventus, resmi memperkenalkan Kaio Jorge sebagai pemain baru mereka pada bursa transfer musim panas 2021.

Dengan banyaknya pemain Italia alumni Euro 2020, Juventus otomatis menjadi tim favorit utama untuk merebut gelar juara Serie A Italia.

Lalu, setelah Juventus, AC Milan juga tidak menunjukkan tanda-tanda pelemahan skuad. Manajemen Rossoneri berhasil mempertahankan mayoritas pemain kuncinya musim lalu.

Milan juga hampir pasti akan kedatangan amunisi-amunisi baru di musim 2021/22. Meski kehilangan Donnarumma, Milan mampu mengamankan tanda tangan kiper terbaik Ligue 1, Mike Maignan.

Milan juga mencoba mengatasi masalah lini depan dengan mendatangkan Olivier Giroud. Kabarnya, Alessandro Florenzi juga bakal merapat yang disusul oleh kedatangan striker muda, Pellegri, dan satu gelandang serang baru.

Para tim kuda hitam seperti AS Roma, Lazio, dan Napoli juga belum tertinggal jauh. AS Roma menjadi tim yang paling menonjol dengan kedatangan nakhoda anyar, Jose Mourinho.

Roma di bawah Mourinho sukses mengamankan striker muda potensial, Tammy Abraham. Sejumlah pemain baru lain juga sudah bergabung dan bakal segera merapat di musim panas ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Lazio dan Napoli baru saja melakukan pergantian pelatih. Meski berpotensi melemah, namun ada pula peluang keduanya tampil mengejutkan.


1. Persaingan Klasemen

Tammy Abraham, pemain Chelsea yang segera merapat ke AS Roma.

Melihat peta kekuatan tim-tim papan atas, Juventus sepertinya akan kembali menjadi unggulan untuk merebut gelar scudetto musim ini.

Sementara itu, sang juara bertahan, Inter Milan, sepertinya akan sulit merangkak ke posisi pertama. Skuad baru asuhan Simone Inzaghi hanya akan bersaing ketat dengan AC Milan dalam memperebutkan posisi runner-up.

Meski begitu, AC Milan menjadi tim yang paling berpeluang untuk menyalip Juventus. Dengan catatan, sesuatu terjadi kepada Si Nyonya Tua, seperti badai cedera di tengah musim.

Sementara itu, persaingan menarik terjadi di posisi empat hingga keenam. Setidaknya empat tim akan bersaing ketat memperebutkan posisi ini.

Mereka adalah AS Roma, Lazio, Atalanta dan Napoli. Terkhusus Atalanta, skuad asuhan Gian Pier Gasperini diprediksi akan kesulitan musim ini.

Perginya sejumlah pilar membuat keseimbangan tim agak terganggu. Finis di posisi keempat merupakan target paling masuk akal dari La Dea. Meski begitu, kejutan tetap terbuka untuk Atalanta.

Sementara itu, AS Roma memiliki sedikit keunggulan di atas rival-rivalnya dalam perburuan empat besar. Meski belum padu betul, tim asuhan Jose Mourinho bisa memberikan perlawanan di papan atas.

Hal ini tak terlepas dari pengalaman sang pelatih, Jose Mourinho, yang pernah sukses besar bersama Inter Milan di Serie A.

Lanjut ke persaingan papan tengah dan bawah, tim-tim medikoer Serie A seperti Sampdoria, Bologna, dan Sassuolo, berpeluang mengisi 10 besar.

Kejutan juga bisa kembali ditampilkan oleh skuad asuhan Ivan Juric, Hellas Verona. Sementara untuk para tim promosi, yakni Empoli, Salernitana, dan Venezia, persaingan Serie A musim depan masih terlampau berat bagi mereka.

Kami memprediksi, dua dari tiga tim promosi akan berkutat di zona merah musim depan. Kompetisi Serie A Italia akan melakukan kick-off pada Sabtu (21/08/21) malam WIB ditandai dengan dua laga yang main berbarengan, yakni Inter Milan vs Genoa dan Verona vs Sassuolo.

Serie A ItaliaAC MilanInter MilanAS RomaNapoliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini