x

Kabar Baik! PSSI Tanggung Seluruh Biaya Protokol Kesehatan di BRI Liga 1

Rabu, 25 Agustus 2021 14:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan bahwa PSSI dan PT LIB selaku operator menanggung semua biaya protokol kesehatan klub-klub peserta Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan bahwa PSSI dan PT LIB selaku operator menanggung semua biaya protokol kesehatan klub-klub peserta Liga 1.

Mulai dari mulai tes PCR, antiigen, penyediaan masker dan hand sanitizer, seluruhnya akan disiapkan oleh PSSI.

Seluruh rangkaian ini tak lepas untuk bergulirnya kembali BRI Liga 1 2021-2022. Seperti diketahui BRI Liga 1 berlangsung dalam situasi Pandemi Covid-19 sehingga protokol kesehatan akan sangat ketat.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami menanggung semuanya termasuk swab antigen, PCR, masker," ucap Mochamad Iriawan.

Lebih lanjut Iriawan menegaskan, PSSI selaku federasi akan berupaya maksimal dalam menggulirkan Liga 1 saat ini. Terlebih menjaga amanat terkait penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga
Baca Juga

Ia menyebut PSSI beserta klub peserta akan turut andil untuk menjaga tidak terjadinya penyebaran kasus baru Covid-19 dari Liga 1. Untuk itu ia menegaskan bahwa seluruh elemen berkomitmen menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

"Semua sudah berkomitmen untuk menjalankan sistem bubble to bubble yang memang semacam karantina. Hal seperti ini sudah diterapkan dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Jika ada pelanggaran, sanksi yang begitu berat akan datang dari pemerintah," jelas Mochamad Iriawan.


1. Jadwal Pekan Ini

Logo Liga 1 BRI.

Seperti diketahui BRI Liga 1 akan dimulai pada 27 Agustus mendatang dengan mempertandingkan Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dilanjutkan laga Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang pada 28 Agustus di Stadion Pakansari. Terakhir laga Bhayangkara FC melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Indomilk Arena pada Minggu 29 Agustus.

PSSILiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaMochamad IriawanBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini