x

Ian Kabes Resmi Jadi Kapten Baru Persipura, Begini Komentar Jacksen Tiago

Jumat, 27 Agustus 2021 16:20 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
Jelang gelaran Liga 1, gelandang senior Persipura, Ian Louis Kabes ditunjuk menjadi kapten kesebelasan menggantikan Boaz Solossa yang hijrah ke Borneo FC.

FOOTBALL265.COM – Jelang gelaran Liga 1, gelandang senior Persipura, Ian Louis Kabes ditunjuk menjadi kapten kesebelasan menggantikan Boaz Solossa yang hijrah ke Borneo FC.

Ian Kabes baru saja terpilih menjadi kapten tim setelah melalui proses pemungutan suara atau voting yang dilakukan oleh seluruh pemain dalam skuad Persipura Jayapura.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami melakukan pemilihan dengan cara voting, sehingga para pemain yang memilih. Prosesnya seperti Pemilu, suara pemain yang menentukan hasilnya," kata pelatih klub Liga 1 tersebut, Jacksen Tiago, kepada awak media olahraga INDOSPORT, Jumat (27/08/21).

Baca Juga
Baca Juga

Juru taktik asal Brasil itu tak menampik bahwa kepribadian Ian Kabes sangat layak untuk menjadi kapten tim. "Dia (Ian) adalah orang yang baik," ujar Jacksen singkat.

Sekadar informasi, selain Ian Kabes yang menyandang ban kapten tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut, pemain belakang Donny Monim dan striker Ricky Kayame ditunjuk sebagai kapten kedua dan ketiga Persipura.


1. Siap Lakoni Laga Perdana

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

Sementara itu, Jacksen Tiago tak mau menerka kekuatan calon lawan yang akan dihadapi menjelang bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2021. Ia memastikan jika kekuatan lawan sudah pasti berubah drastis.

"Saya rasa kita tidak bisa memastikan karena kita belum lihat mereka bermain. Banyak perubahan dibanding Piala Menpora kemarin. Banyak klub yang berubah, yang lepas pemain dan rekrut pemain baru," kata Jacksen.

Selain melihat adanya perubahan komposisi tim lain, Jacksen juga menyebut pandemik juga menjadi salah satu faktor yang membuat setiap tim saling ekstra waspada dengan skuat masing-masing.

"Sangat sulit ditebak kekuatan masing-masing tim pada kompetisi tahun ini karena kita masih berhubungan dengan virus itu di antara kita. Dan virus itu meskipun pemain dalam kondisi sehat tanpa cedera, pemain itu tidak bisa tampil karena suatu waktu bisa berhubungan dengan virus itu," ujarnya.

Jacksen mengaku tanpa kehadiran penonton dan bermain di tempat netral, setiap kontestan akan memiliki motivasi yang sama, dan kekuatan mereka akan sangat sulit ditebak.

"Kita tahu kekuatan lawan cuma di atas kertas, jadwal akan padat, bermain di tempat netral, bermain tanpa penonton. Semua itu akan berdampak pada kekuatan masing-masing peserta. Sehingga kita sulit menebak kekuatannya," ungkapnya.

Meski begitu, Jacksen menyatakan bahwa timnya sudah dalam kondisi siap melakoni laga perdana BRI Liga 1 2021 menghadapi Persita Tangerang, Sabtu (28/8/21).

Persipura JayapuraIan KabesJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini