x

3 Pemain Empoli yang Jadi Kunci Kemenangan atas Juventus di Liga Italia

Minggu, 29 Agustus 2021 09:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
3 Pemain Empoli yang Jadi Kunci Kemenangan atas Juventus di Liga Italia

FOOTBALL265.COM – Melihat tiga pemain yang jadi kunci kemenangan Empoli atas Juventus di lanjutan Liga Italia 21/22. Siapa sajakah mereka?

Pada pekan kedua Liga Italia 21/22, Minggu (29/08/21) dini hari WIB tadi, duel sengit terjadi antara tuan rumah Juventus kontra tim promosi, Empoli.

Bertanding di Allianz Stadium, laga ini merupakan pertama kali buat Si Nyonya Tua tampil tanpa diperkuat mega bintang Cristiano Ronaldo yang memutuskan hengkang.

Baca Juga
Baca Juga

Meski berhasil mendominasi permainan dan unggul penguasaan bola, namun Juventus terlihat kesulitan menjebol gawang Empoli.

Tidak adanya target man yang jadi ujung tombak, membuat alur serangan Juventus lebih banyak mengandalkan kemampuan individu serta tendangan-tendangan jarak jauh.

Apes buat Juventus. Mereka justru kebobolan dari Empoli lewat tendangan Leonardo Mancuso yang memaksimalkan bola kemelut di depan gawang.

Tertinggal lebih dulu, Juventus coba menaikan tensi serangan. Beberapa kali aksi Federico Chiesa dan Juan Cuadrado yang melakukan penetrasi ke kotak penalti, sempat mengancam pertahanan Empoli.

Namun sayang, buruknya penyelesaian akhir serta gemilangnya pemain belakang tim tamu, membuat upaya Juventus untuk menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-1 untuk kemenangan Empoli tetap bertahan sekaligus jadi tiga poin perdana buat sang tim promosi.

Dengan hasil ini, Juventus pun melorot ke urutan 13 klasemen Liga Italia lewat koleksi satu poin, sementara Empoli di urutan 11 dengan tiga angka.

Di pertandingan semalam, selain Leonardo Mancuso sebagai pencetak gol ada juga beberapa pemain Empoli lain yang mampu tampil gemilang dan jadi kunci keberhasilan Gli Azzurri curi kemenangan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Guglielmo Vicario
Nama pertama adalah Guglielmo Vicario, penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut memang tampil cukup gemilang sepanjang 90 menit laga berjalan.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari laman Whoscored, diketahui bahwa Guglielmo Vicario mampu melakukan lima kali penyelamatan, hampir dua kali lebih banyak dari Wojciech Szczęsny di sisi Juventus.

Berkat penampilan tersebut, Guglielmo Vicario pun terpilih sebagai pemain dengan rating tertinggi yakni mencapai angka 8.0 dalam laga kontra Juventus semalam.


1. Sebastiano Luperto

Chiellini saat mengusai bola dalam hadangan pemain Empoli.

Berikutnya ada Sebastiano Luperto, pemain pinjaman dari Napoli yang sangat agresif membantu Federico Chiesa pertahanan Empoli.

Tercatat, bek berusia 24 tahun itu berhasil melakukan tiga kali tekel dengan tingkat akurasi mencapai 100%. Artinya, Sebastiano Luperto tak pernah melakukan pelanggaran lewat tekel yang ia lakukan.

Beberapa aksi tekelnya terjadi saat berusaha menghentikan pergerakan Federico Chiesa serta Paulo Dybala yang beberapa kali masuk ke kotak 16 Empoli.

Samuele Ricci
Terakhir ada Samuele Ricci, gelandang muda asli Italia yang penampilannya sangat memukau dalam mengatur lini tengah Empoli.

Bertandem dengan Nicolas Haas dan Filippo Bandinelli, trio gelandang tersebut berhasil membuat aliran bola Empoli berjalan sangat mulus ke lini depan.

Tercatat, Samuele Ricci mampu melepaskan 39 umpan dengan tingkat akurasi mencapai 92%, alias paling tinggi diantara barisan pemain tengah Empoli lainnya.

Selain itu, Samuele Ricci juga aktif dalam membantu pertahanan Empoli dengan melakukan dua kali intersep serta satu kali tekel sukses kepada pemain Juventus.

Serie A ItaliaJuventusEmpoliLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini