x

Tak Puas Kalahkan Persik di Liga 1, Pelatih Bali United Maksimalkan Analisis Video

Minggu, 29 Agustus 2021 19:21 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memaksimalkan analisis video untuk mengevaluasi kekurangan timnya saat kalahkan Persik Kediri di Liga 1 2021/2022.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memaksimalkan analisis video untuk mengevaluasi kekurangan timnya saat kalahkan Persik Kediri di Liga 1 2021/2022.

Fadil Sausu dkk. memang menang 1-0 atas Persik Kediri di laga perdana Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (27/8/21). Namun, tak dapat dipungkiri bahwa permainan Bali United belum maksimal.

Baca Juga
Baca Juga

Kreasi penyerangan menjadi masalah besar. Belum bergabungnya gelandang serang asing baru, ditambah absennya Stefano Lilipaly, membuat suplai bola ke lini depan kurang maksimal.

Untung saja Melvin Platje cerdik dalam memanfaatkan kelebihannya. Melvin masuk sektor tengah dan membantu para penyerang mendapatkan umpan matang. Hasilnya, satu umpannya sukses dimanfaatkan M Rahmat untuk mencetak gol.

Stefano Cugurra Teco tak memungkiri bahwa kekurangan masih terlihat. Namun, Teco belum menjabarkan sektor mana saja yang perlu dibenahi. Evaluasi berjalan maksimal jika disaksikan lewat analisis video.

Baca Juga
Baca Juga

"Pasti dalam pertandingan ada yang bagus dan ada yang kurang dari tim. Kita perlu lihat video pertandingan lagi buat melihat dalam kondisi lebih tenang," ucap Teco.

Antonio Claudio menjadi figur yang menemaninya menganalisis video pertandingan. Dalam daftar susunan pemain yang diterbitkan pada laga lawan Persik, Antonio menjabat sebagai video technical analysis.

"Setelah lihat video, ketika kembali latihan, kita akan perbaiki yang kurang dari tim dan yang bagus bisa jalan terus," tutur Teco.


1. Harapkan Jadwal Lengkap

Laga pertandingan antara tim Bali United vs Persik Kediri jelang pembukaan BRI Liga 1 2021-2022 di stadion GBK.

Stefano Cugurra Teco turut berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera menerbitkan jadwal lengkap kompetisi Liga 1. Penting bagi setiap pelatih untuk menyusun program jangka panjang.

"Kita harus tahu jadwal dari awal sampai akhir, tanggal berapa main, buat kita lebih bagus bikin latihan sera pemain tetap semangat," harap Teco.

Usai menghadapi Persik Kediri, skuat Bali United sudah mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, pada Sabtu (28/8/21) pagi. Mereka diberi waktu untuk recovery sebelum kemudian memulai latihan lagi di Bali.

Persik KediriBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini