x

Tinta Emas Ezechiel N'Douassel di Liga 1 sejak 2017

Senin, 30 Agustus 2021 13:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Ezechiel N'Douassel di laga BRI Liga 1 Bhayangkara vs Persijara

FOOTBALL265.COM – Penyerang Bhayangkara FC, Ezechiel N’Douassel, menorehkan tinta emas di sepak bola Indonesia pasca mencetak dua gol di pekan pertama BRI Liga 1 2021-2022.

Ezechiel N’Douassel mampu mencetak dua gol kemenangan Bhayangkara FC saat berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Minggu (29/8/21).

Di laga tersebut, Bhayangkara FC mampu unggul cepat di menit ke-8 lewat Ezechiel memanfaatkan kemelut di depan gawang Persiraja.

Baca Juga
Baca Juga

Penyerang berusia 33 tahun ini berhasil menceploskan bola ke gawang Persiraja dengan membelokkan bola hasil sontekan Renan Silva.

Namun keunggulan Bhayangkara FC tak bertahan lama setelah Paulo Henrique berhasil menyamakan kedudukan untuk Persiraja Banda Aceh lewat tandukannya di menit ke-32.

Menjelang babak pertama usai, Bhayangkara mendapat hadiah penalti setelah salah satu pemain Persiraja nampak menyentuh bola menggunakan tangannya.

King Eze, sapaan Ezechiel, pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas  untuk membawa Bhayangkara FC unggul saat ditunjuk sebagai eksekutor.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan mudah ia mampu memperdaya Fakhrurrazi Quba setelah eksekusinya bersarang di atas pojok kanan gawang Persiraja Banda Aceh.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan yang tercipta. Anak asuh Paul Munster pun berhasil meraih poin 3 perdananya di BRI Liga 1 2021-2022.

Kemenangan ini kian terasa manis bagi Ezechiel N’Douassel sendiri. Pasalnya, dua gol kemenangannya membuatnya masuk dalam catatan rekor Liga 1.


1. Eze Pencetak Rekor Liga 1

Striker Bhayangkara FC Ezechiel N Douassel (Chad).

Dua gol Ezechield N’Douassel ke gawang Persiraja Banda Aceh menahbiskannya menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol di 5 edisi Liga 1 sejak 2017.

Tercatat sejak didatangkan pada 2017 lalu oleh Persib Bandung, King Eze selalu mencetak gol di setiap edisi Liga 1. Meskipun kompetisi 2020 dihentikan, ia masih sempat menancapkan diri di papan skor.

Di edisi pertama kesertaannya di Liga 1, King Eze berhasil mencetak gol di laga keduanya bersama Persib saat membantai Gresik United dengan skor 6-0.

Di Liga 1 musim selanjutnya atau tahun 2018, King Eze langsung tancap gas sejak pekan perdana di mana ia mampu mencetak gol ke gawang PS Tira di laga yang berlangsung imbang. Sebagai informasi, di akhir musim ia mampu melesakkan 17 gol dalam 22 laga yang dijalani.

Di Liga 1 2019, Eze mencetak gol di musim baru pada pekan ke-6 saat Persib Bandung menjamu Madura United di laga yang berakhir 1-1. Torehan golnya pun tak kunjung menurun di musim itu dengan total 15 gol dari 26 laga.

Pada Liga 1 2020, Eze resmi bergabung Bhayangkara FC. Dalam tiga pekan awal, ia hanya mampu mencetak satu gol ke gawang Persija Jakarta sebelum kompetisi diberhentikan akibat pandemi.

Teranyar, Eze mencetak gol di Liga 1 2021 lewat dua golnya di pekan perdana saat menjamu Persiraja Banda Aceh. Dengan kata lain, sejak 2017 ia tak pernah berhenti mencetak gol dalam lima edisi Liga 1.

Torehan ini menjadi rekor untuknya di mana ia menjadi pemain pertama yang tak absen mencetak gol di Liga 1.  Meski demikian, catatan ini bisa saja disamai Boaz Solossa jika berhasil mencetak gol bagi Borneo FC di BRI Liga 1 2021-2022.

Liga IndonesiaPersiraja Banda AcehBhayangkara FCLiga 1Ezechiel N'DouasselSepak BolaLiga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini