x

Pimpin Liga Inggris, Tottenham Hotspur Enggan Jemawa

Selasa, 31 Agustus 2021 14:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Nuno Espirito Santo melarang Tottenham Hotspur berpuas diri usai puncaki klasemen Liga Inggris dengan poin sempurna dari tiga laga.

FOOTBALL265.COM - Nuno Espirito Santo menegaskan jika tren kemenangan Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2021/2022 belum pantas untuk diapresiasi berlebihan. Menjadi pemuncak klasemen sementara bagi bos The Spurs tersebut belum ada apa-apanya mengingat musim masih sangat panjang.

Rentetan tiga hasil 1-0 melawan Manchester City, Wolverhampton Wanderers, dan Watford masih menyisakan PR untuk Santo. Ia merasa jika Tottenham masih bisa berbenah terutama dalam bertahan.

Antisipasi second ball atau pengamanan bola usai melakukan duel adalah sektor yang paling ditekankan oleh manajer asal Portugal tersebut. Hal itu akan coba diperbaiki usai jeda internasional.

Baca Juga
Baca Juga

"Hasil kami sejauh ini tidak perlu dibesar-besarkan. Aku mengimbau tidak untuk pemain dan fans Tottenham saja namun juga umum agar tidak terlalu memperhatikan tiga kemenangan yang sudah lewat," papar Santo.

"Ada hal yang butuh dicermati ulang dan jalan juga masih sangat panjang. Ini hanya permulaan tapi kami memang punya cukup talenta untuk bisa kompak,"

Baca Juga
Baca Juga

"Kini kami coba untuk lebih fokus lagi. Barisan bek tampil dominan tapi di saat bersamaan urusan second ball masih harus dibenahi setelah pemain pulang dari tim nasional," tambah eks bos FC Porto tersebut.

Meski Santo ada benarnya mengingat Liga Inggris masih menyisakan 35 pertandingan lagi, namun Tottenham memang patut diacungi dua jempol. The Lilywhites tampak lebih disipilin melindungi gawang mereka dan kini punya rekor baru.


1. Pertahanan Tebal

Nuno Espirito Santo sukses mentransformasi Tottenham Hotspur menjadi tim yang sulit ditembus.

Untuk pertama kalinya di ajang liga, Tottenham mampu mencetak clean sheets atau nirbobol pada tiga partai pembuka. Padahal di sektor bek tengah Eric Dier dan Davinson Sanches masih diandalkan usai jadi bahan olokan publik musim lalu akibat performa yang angin-anginan.

Rekrutan termahal mereka musim panas ini, Cristian Romero, belum diperkenalkan ke starting line-up utama. Defender internasional Argentina sekaligus pemain belakang terbaik Liga Italia musim lalu tersebut masih coba beradaptasi dengan baru dimainkan di ajang European Conference League.

Pascajeda internasional yang berakhir pada 9 September mendatang Tottenham Hotspur akan diuji konsistensinya saat melawat ke markas Crystal Palace, Selhurst Park. The Eagles bukan lawan yang bisa diremehkan di Liga Inggris kala tengah menjalani rebuild bersama manajer baru, Patrick Vieira, dan sejumlah pembelian jitu mereka.

Tottenham HotspurLiga InggrisBerita Liga InggrisNuno Espirito SantoCristian Romero

Berita Terkini