x

Optimistis Curi Poin dari Persib, Djanur: Anggap Lawan Bukan Tim Besar

Jumat, 3 September 2021 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih dan pemain Barito Putera, Djajang Nurdjaman dan Rizky Pora.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, optimistis timnya bisa mencuri poin dari Persib Bandung dalam laga perdana Liga 1 2021-2022, Sabtu (3/9/21) malam.

Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, mengakui bahwa rekam jejak atau head to head antara Persib kontra Barito Putera sedikit berpihak kepada timnya, terlebih di Liga 1.

Seperti di Liga 1 2019, Barito Putera sukses meraih tiga poin sewaktu menjamu Persib, dan kembali merebut poin berkat hasil imbang 0-0 saat bertandang ke markas lawan.

Sementara di Liga 1 2018, Barito Putera dan Persib sama-sama bermain imbang di kandang maupun tandang, meski saat itu Djanur belum berlabuh ke tim Kalimantan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Pada pertemuan kali ini, Djajang Nurdjaman berharap Barito setidaknya bisa menahan imbang Persib. Namun, akan lebih baik jika anak asuhnya mampu memenangi laga.

"Saya setuju rekor Barito Putera cukup bagus saat menghadapi Persib Bandung. Semoga hasil ini bisa menjadi motivasi, dan anak-anak jadi percaya diri, anggap saja kami bukan menghadapi klub besar," sebut Djanur.

Sosok pelatih asal Majalengka itu juga mengetahui jika kapten Persib, Supardi Nasir dipastikan absen. Namun, Djanur mengaku tak ingin ikut-ikutan pusing memikirkannya.


1. Cassio Absen

Prediksi Persib Bandung vs Barito Putera

Demikian pula dengan kapten Barito Putera, Rizky Pora, yang menganggap absennya Supardi Nasir tak akan banyak berpengaruh karena Persib Bandung tetap saja berbahaya.

"Bagi saya, tidak ada Supardi pun mereka tetap luar biasa di sektor kanan. Maka dari itu, saya akan tetap bermain sesuai dengan skema di latihan saja," timpal Rizky Pora.

Sayangnya, Barito Putera juga diterpa kabar buruk menjelang penampilan perdana mereka di Liga 1 2021-2022. Pasalnya, bek asing Cassio de Jesus dipastikan absen karena terlibat cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan demikian, Barito Putera harus bisa memaksimalkan tiga pemain asing lain, yaitu Aleksandar Rakic dan Rafinha di lini depan, serta Azamat Baimatov yang akan menghuni posisi sebagai bek.

Persib BandungBarito PuteraDjajang NurdjamanSupardi NasirLiga IndonesiaRizky PoraLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini