x

Bursa Transfer Sudah Usai, Eks Real Madrid Masih Bisa Punya Klub Baru

Selasa, 7 September 2021 10:06 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gelandang serang Everton, James Rodriguez.

FOOTBALL265.COM - Gelandang serang Everton sekaligus eks Real Madrid, James Rodriguez, kabarnya akan segera memiliki kesebelasan anyar dalam waktu dekat.

Istanbul Basaksehir disebut sebagai tim yang paling berminat pada playmaker internasional Kolombia tersebut.

Kepindahan ini masih bisa terlaksana walaupun jendela transfer musim panas sudah resmi ditutup pada 1 September 2021 lalu. Pasalnya, Liga Turki masih mengizinkan pesertanya berbelanja hingga sepekan kemudian.

Basaksehir yang jadi kampiun liga domestik musim 2019/2020 lalu sedang butuh suntikan kekuatan setelah musim ini masih berkutat di zona degradasi dari tiga pekan berjalan.

Mendatangkan pemain berlabel bintang bukan masalah bagi mereka yang juga sempat memikat Emmanuel Adebayor dan Demba Ba pada masa lampau.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, James Rodriguez sempat dihubungkan dengan AC Milan belum lama ini. Sayangnya, transfer ke kota mode batal terlaksana tanpa adanya tawaran resmi yang datang ke meja Everton.

AC Milan yang sebelumnya mencari pengganti Hakan Calhanoglu disinyalir sudah cukup puas dengan kehadiran eks Real Madrid lain dalam diri Brahim Diaz. Minat pada James pun dikubur dalam-dalam oleh Il Rossonerri.

Baca Juga
Baca Juga

Sepeninggal Carlo Ancelotti yang memilih kembali melatih di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, James pun mulai dilaporkan tidak betah di Goodison Park. Padahal, pemain 30 tahun itu baru semusim membela Everton.

Tapi melepas James memang tampaknya adalah langkah bijak yang bisa diambil Everton. The Toffees tidak ingin ada pemain yang setengah hati membela mereka sementara manajer baru, Rafa Benitez, juga tampaknya tidak terlalu membutuhkannya.


1. Diizinkan Benitez Pergi

Rafael Benitez mempersilakan James Rodriguez pergi.

Benitez sebelum ini mengungkapkan jika dirinya masih punya rencana cadangan apabila James Rodriguez memutuskan untuk tetap merumput bersama klubnya. Walau demikian juru taktik asal Spanyol itu tetap mempersilahkan andai sang bintang kidal ingin hengkang.

Kontrak James di Everton akan kedaluwarsa per Juli 2022. Andai mampu bernegosiasi dengan baik, setidaknya klub Merseyside Biru bisa mendapatkan untung tujuh digit dalam euro untuk pemain yang mereka gaet secara cuma-cuma itu.

Sepanjang 2020/2021 James sukses mencuri hati para Evertonian. Dalam 26 penampilan di segala ajang, mantan penggawa Bayern Munchen, AS Monaco, dan FC Porto itu mampu menyumbangkan enam gol dan sembilan assist walau sempat dibebat cedera betis parah.

Bursa TransferReal MadridAC MilanEvertonJames RodriguezRafael BenitezBerita Bursa TransferIstanbul Basaksehir

Berita Terkini