x

Senasib dengan Ozil, Bintang Arsenal Ini Bakal Didepak ke Klub Turki

Selasa, 7 September 2021 06:29 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Arsenal Mohamed Elneny (tengah) merayakan gol pertama untuk timnya Liga Premier antara Newcastle United vs Arsenal, Minggu (02/05/21).

FOOTBALL265.COM – Salah satu gelandang bintang milik klub Liga Inggris Arsenal, Mohamed Elneny berpotensi dilepas pada bursa transfer musim panas ini. Raksasa Turki dikabarkan jadi tujuan sang pemain.

Sepanjang bursa transfer musim panas 21/22, Arsenal memang terlihat sangat aktif terutama dalam mendatangkan beberapa pemain anyar.

Dari data Transfermarkt disebutkan, bahwa Arsenal telah memboyong 6 pemain baru dengan total biaya transfer mencapai 165.60 juta euro.

Baca Juga
Baca Juga

Angka tersebut membuat Arsenal jadi tim paling boros di Liga Inggris musim panas ini, bahkan melebihi Manchester City yang biasanya dikenal sangat royal.

Dengan materi pemain yang cukup membludak, Arsenal pun dikabarkan bakal melepas beberapa bintangnya untuk efisiensi skuat.

Salah satu nama yang bakal jadi korban adalah Mohamed Elneny. Melansir dari laman The Daily Star mengatakan, Arsenal telah menerima tawaran resmi dari klub Liga Turki, Besiktas terkait transfer Mohamed Elneny.

Surat kabar itu mengatakan bahwa Besiktas berniat membawa pulang Mohamed Elneny yang sempat tampil impresif saat jadi pemain pinjaman pada musim 2019/20 silam.

Berstatus pemain pinjaman saat itu, Mohamed Elneny berhasil membuat 36 penampilan buat Besiktas dengan torehan satu gol di semua ajang.

Sebagai informasi, jendela transfer Liga Turki sampai saat ini masih terbuka dan baru akan ditutup pada 8 September 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga masih ada peluang buat Mohamed Elneny hengkang dari Arsenal menuju Besiktas musim panas ini.


1. Senasib dengan Ozil

Mesut Ozil dan Mohamed Elneny saat latihan pra-musim

Andai Mohamed Elneny resmi dilepas ke Besiktas, maka gelandang asal Mesir tersebut akan mengikuti langkah eks pemain Arsenal lainnya, Mesut Ozil yang lebih dulu hijrah ke Liga Turki.

Diketahui bahwa Mesut Ozil hengkang dari Arsenal pada musim 2020/21 silam menuju salah satu raksasa Liga Turki, Fenerbahce.

Kepindahan Mesut Ozil terbilang cukup mengejutkan, lantaran sang pemain sudah berada di Arsenal selama enam musim dan jadi tumpuan klub dalam memenangi sejumlah gelar.

Hal yang sama dengan Mohamed Elneny, tercatat pemain berusia 29 tahun tersebut juga sudah memperkuat Arsenal selama 6 musim dengan menorehkan 132 laga dan 5 gol.

Bursa TransferArsenalMesut OzilBesiktasLiga TurkiMohamed ElnenyLiga Inggris

Berita Terkini