x

Tantangan Baru Bagus Kahfi cs di Eropa, Berharap Efek Positif Timnas Indonesia

Kamis, 9 September 2021 21:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim

FOOTBALL265.COM - Tantangan baru akan dihadapi para pemuda Indonesia yang berkarier di Eropa. Pengalaman itu diharapkan berdampak positif pada kekuatan Timnas Indonesia.

Para pencinta sepak bola Indonesia tak sabar menanti aksi Bagus Kahfi, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Ketiganya menghadapi tantangan baru di Eropa pada musim ini.

Bagus mulai beraksi bersama Jong Utrecht di Liga 2 Belanda. Bagus mencetak dua gol ketika diturunkan Jong Utrecht dalam laga uji coba lawan klub Belgia, La Louviere Centre.

Baca Juga
Baca Juga

Lalu Egy menjadi senjata baru tim FK Senica di Liga Slovakia. Egy sudah gabung dalam beberapa latihan. Sementara Witan tampil apik ketika diturunkan Lechia Gdansk dalam uji coba lawan tim Jeziorak Ilawa.

Langkah baru yang diambil ketiganya mendapat dukungan dari bek Bali United, Leonard Tupamahu. Pemain yang besar bersama Persija ini mendoakan ketiganya sukses di Eropa.

"Saya berdoa semoga mereka sukses di luar negeri, bisa membawa dan mengangkat persepakbolaan Indonesia. Nantinya, mereka kembali dan membuat Timnas Indonesia semakin kuat dan berkualitas," ucap Leonard.


1. Dukungan

Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, resmi bergabung dengan klug Liga Slovakia, FK Senica, Senin (31/08/21).

Dukungan turut disampaikan winger Bali United, M Rahmat. Pemain asal Takalar ini berdoa dan berharap agar tantangan baru musim ini bisa dijalani dengan baik.

Ketika Bagus Kahfi Cs sukses di Eropa, efeknya bukan hanya dirasakan per individu. Efek lebih besar bisa datang pada persepakbolaan Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

"Ketika sukses di luar negeri, mereka akan memberi efek yang bagus buat Timnas nantinya. Semoga banyak pemain muda kita main di luar negeri," ucap Rahmat.

Selain ketiganya, masih ada Brylian Aldama dan David Maulana yang musim ini dipinjamkan HNK Rijeka ke klub Divisi 3 Kroasia, NK Pomorac 1929.

Sementara Iner Sontany Putra memulai perjalanan baru bersama klub Bosnia, FK Zeljeznicar Banja Luka. Lalu, Khairul Imam Zakiri akan membela klub kasta lima Liga Spanyol, CP Villarrobledo.

Timnas IndonesiaBola InternasionalEgy Maulana VikriWitan SulaemanBagus Kahfi

Berita Terkini