x

Liga 1: Kejar Poin Penuh, Persik Waspadai Motivasi Ekstra Tira Persikabo

Jumat, 17 September 2021 17:46 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persik, Joko Susilo.

FOOTBALL265.COM - Joko Susilo mengakui bahwa skuat Persik Kediri wajib memasang sikap waspada terhadap motivasi ekstra yang tengah diusung Tira Persikabo, dalam laga ke-3 BRI Liga 1 2021-2022, Jumat (17/9/21) nanti.

Dibanding Vava Mario Yagalo dkk, skuat Tira Persikabo memang tengah berada dalam motivasi tinggi. Hal itu tak lepas dari upaya mereka yang mengejar poin penuh pertama musim ini.

Dalam dua laga awal, Igor Kriushenko itu belum mengemas kemenangan. Mereka baru mengemas 1 poin hasil imbang 1-1 dengan Madura United, serta kalah 1-3 dari Persebaya Surabaya.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan Persik datang dengan beban yang lebih ringan. Pasalnya, target merebut poin penuh sudah tercapai saat mengalahkan Borneo FC 1-0, setelah sempat dibekap Bali United 0-1.

"(Tira) Persikabo jelas memiliki motivasi berlebih untuk meraih nilai maksimal. Dan itu lah yang kami antisipasi," ujar Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo.


1. Taktik Berbeda

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo.

Seiring hal itu, Joko Susilo juga memastikan bahwa taktik yang diterapkannya bakal berbeda dibanding ketika mengalahkan Borneo FC pekan lalu.

Strategi mencuri momentum lewat serangan balik kemungkinan besar berubah. Begitu juga dengan komposisi 11 pemain pada starting line-up malam nanti.

"Ada modifikasi sedikit dibanding lawan Borneo FC. Karena lawan juga berbeda," tukas eks Pelatih Arema FC tersebut.

Saat ini, posisi kedua tim terpaut beberapa strip saja di klasemen Liga 1. Persik saat ini mengantongi 3 poin dan berpeluang turun peringkat jika kalah dari Tira Persikabo, yang masih tertahan dengan 1 poin.

Persik KediriJoko SusiloPersikaboLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboBola IndonesiaBerita Liga 1Persikabo 1973Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini