x

Klasemen Ligue 1 Prancis Hari Ini: PSG Tak Tersentuh, Juara Bertahan Terjerembab

Minggu, 19 September 2021 10:08 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut klasemen Ligue 1 Prancis 2021/2022 di mana Paris Saint Germain masih kokoh di puncak sementara juara bertahan, Lille, makin terseok-seok.

FOOTBALL265.COM - Berikut klasemen Ligue 1 Prancis 2021/2022 di mana Paris Saint Germain masih kokoh di puncak sementara juara bertahan, Lille, makin terseok-seok.

Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint Germain (PSG) belum tersentuh para kompetitornya di kancah kompetisi domestik. Les Parisien kokoh di puncak klasemen Ligue 1 Prancis dengan perolehan 15 poin sempurna hasil dari 5 kemenangan beruntun.

PSG menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh hasil minor, baik imbang maupun kalah hingga pekan Ligue 1 Prancis memasuki pekan keenam.

Baca Juga
Baca Juga

Meski ditempel Lens masih di peringkat kedua dengan perolehan 12 poin, tetapi pasukan Mauricio Pochettino juga masih menyimpan satu laga lagi.

PSG berpotensi makin memperlebar jarak setelah mereka akan menjamu Olympique Lyon pada Senin (20/09/21). Selain bermain di depan pendukungnya sendiri, faktor yang membuat PSG dapat mendulang 3 poin di laga nanti yakni Lionel Messi. La Pulga dipastikan akan ikut serta dalam pertandingan nanti.

"Dia tenang, tenang sebelum melakukan debutnya di depan para penggemarnya,” kata Pochettino melansir dari PSG Talk.

“Tim juga baik-baik saja, kami pikir untuk membuat kinerja yang baik, lebih baik dari yang kami buat tempo hari.” jelasnya.

Sementara itu jawara Ligue 1 Prancis musim lalu, Lille makin terseok-seok di tabel klasemen. Saat ini mereka tertahan di peringkat 13 dengan torehan 5 poin hasil dari 1 kali kemenangan, 2 kali imbang dan 3 kekalahan.

Setelah resmi ditinggal Christophe Galtier, penampilan Lille memang makin merosot dari setiap pertandingan ke pertandingan lain. Dalam tiga laga terakhir, Lille bahkan belum mencicipi kemenangan baik di kancah domestik maupun Liga Cahmpions.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, di Ligue 1 Prancis mereka menelan dua kekalahan beruntun termasuk saat ditumbangkan Lens pada Sabtu (18/09/21). Selain jeblok dalam urusan hasil, gawang Lille juga tercatat jadi klub yang termasuk kebobolan terbanyak.

Baru pekan keenam bergulir, gawang Lille yang dijaga Ivo Grbic sudah kemasukan 12 gol. Pasukan Jocelyn Gourvennec kini menempati tiga tim yang paling banyak kebobolan di Ligue 1 Prancis bersama Metz dan Bordeaux.


1. Klasemen Ligue 1 Prancis

Aksi Lionel Messi di laga Club Brugge vs PSG dalam ajang Liga Champions.

Klasemen Ligue 1 Prancis 2021/22 Pekan Keenam :

Klasemen sementara Bundesliga
Paris Saint-GermainLilleLigue 1 PrancisBola InternasionalLigue 1

Berita Terkini