x

Tahan Imbang Persija, Jacksen Puji Performa Persipura Tanpa Pemain Asing

Senin, 20 September 2021 05:34 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

FOOTBALL265.COM - Persipura Jayapura akhirnya mendapatkan poin pertama mereka di kompetisi BRI Liga 1 2021 usai menahan Persija Jakarta tanpa gol di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (19/9/21) malam.

Meski kembali gagal mendapatkan kemenangan perdana mereka di tiga laga awal BRI Liga 1, namun sang pelatih, Jacksen Tiago kali ini cukup merasa puas dengan performa anak asuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kata Jacksen, performa tim Mutiara Hitam kontra Persija sudah terlihat banyak peningkatan dan sangat mendominasi permainan walau tak diperkuat satupun pemain asingnya.

"Sebuah pertandingan yang cukup menarik karena kedua tim berusaha meraih kemenangan dengan masing-masing kemampuannya, meskipun kita tidak diperkuat pemain asing tapi mereka mampu menampilkan permainan yang menarik dan menunjukkan peningkatan yang signifikan," kata Jacksen usai laga.

Pelatih asal Brasil ini pun berharap hasil imbang tersebut bisa menjadi modal positif bagi anak asuhnya dalam menatap laga selanjutnya kontra Persiraja Banda Aceh.

Baca Juga
Baca Juga

"Semoga hasil ini bisa menjadi modal untuk menaikkan kepercayaan diri mereka. Saya sebagai pelatih tidak pernah meragukan kemampuan mereka, tapi dalam dua laga perdana tanpa poin kepercayaan diri mereka sempat menurun. Hasil imbang ini sudah cukup bagus," ungkapnya.

Gelandang muda Persipura, Theofilo Numberi juga mengaku bersyukur dengan hasil imbang tersebut. Pasalnya, ini memberikan poin perdana bagi Persipura di kompetisi BRI Liga 1 2021.

"Puji Tuhan kami seluruh tim mengucap syukur karena di dua laga sebelumnya kami kalah, tapi di malam ini tanpa pemain asing kami bisa meraih poin yang sangat penting bagi kami," ujar Theo.


1. Masih Jadi Juru Kunci

Marko Simic menanduk bola di laga Persipura vs Persija, Minggu (19/09/21).

Tim Mutiara Hitam masih berada di posisi juru kunci klasemen sementara, walaupun baru saja mendapatkan poin perdana mereka. 

Persipura belum beranjak dari dasar klasemen karena baru meraup 1 poin dan baru mencetak sebiji gol dari tiga laga. Sementara, gawang Persipura sudah kebobolan tiga kali dari hasil dua kekalahan dari Persita Tangerang (2-1) dan Persela (1-0). 

Persija JakartaPersipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Sepak BolaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini