x

Liga Spanyol: Barcelona Diimbangi Granada, Ini Dalih Ronald Koeman

Selasa, 21 September 2021 11:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Ronald Koeman bereaksi pasca Barcelona ditahan imbang Granada 1-1 di pekan kelima Liga Spanyol pada Selasa (21/09/21).

FOOTBALL265.COM - Ronald Koeman bereaksi pasca Barcelona ditahan imbang Granada 1-1 pada pekan kelima ajang Liga Spanyol pada Selasa (21/09/21).

Raksasa Catalan, Barcelona kembali meraih hasil minor dibawah asuhan Ronald Koeman. Usai ditekuk Bayern Munchen tiga gol tanpa balas di Liga Champions, Los Cules kembali gagal menang saat menjamu tim gurem Granada.

Bermain di depan puluhan ribu pendukungnya sendiri, Blaugrana justru tertinggal gol cepat tim tamu yang dilesatkan Domingos Duarte pada menit ke-2.

Baca Juga
Baca Juga

Tertinggal satu gol membuat Barcelona langsung meningkatkan intensitas serangan. Beberapa kali Los Cules mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan lewat Memphis Depay maupun Luuk De Jong.

Akan tetapi, hingga jelang laga bubaran Barcelona gagal mengejar ketertinggalan dari Granada. Laga yang tampaknya akan berakhir untuk kemenangan tim tamu kemudian berubah setelah Ronald Araujo menyelamatkan muka Barcelona usai mencetak gol memanfaatkan umpan lambung.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil kurang memuaskan tersebut membuat Blaugrana gagal menempel Real Madrid dan Atletico Madrid di papan atas. Kini Barcelona terdampar di peringkat ketujuh dan terpaut 5 poin dari pemuncak klasemen Real Madrid.

Pascahasil seri 1-1, entrenador Barcelona Ronald Koeman langsung merespon hasil minor yang diraih anak asuhnya. Pelatih berpaspor Belanda itu punya dalih tersendiri mengapa Blaugrana gagal meraup poin penuh.


1. Dalih Koeman

Aksi Memphis Depay di laga Barcelona vs Granada dalam lanjutan laLiga.

Ronald Koeman angkat bicara setelah Barcelona meraih hasil minor saat ditahan imbang Granada 1-1 di ajang LaLiga Spanyol pada Selasa (21/09/21).

Menurutnya, Barcelona yang sekarang bukan Barcelona yang dulu. Koeman berdalih jika hasil kurang memuaskan yang dialami Los Cules lantaran ia tak dibekali skuad yang punya kualitas mumpuni di semua lini.

"Barca hari ini bukan Barca delapan tahun lalu. Kami bermain dengan cara Barca, tetapi kami tidak memiliki kecepatan karena Philippe Coutinho yang merangsek ke dalam kotak sementara Yusuf Demir gagal melakukan itu dan begitulah adanya." ujar Ronald Koeman.

"Sebelum pertandingan Anda berpikir tentang menang, terutama di kandang, tetapi awal yang buruk membuat pertandingan menjadi sulit bagi kami. Kami tidak tampil kuat, itu adalah kesalahan kami," katanya.

Hasil imbang kontra Granada kabarnya jadi tolak ukur manajemen Tim Catalan untuk makin yakin memecat Koeman meski kompetisi Liga Spanyol masih jauh dari paruh musim.

BarcelonaLaLiga SpanyolRonald KoemanGranadaLiga Spanyol

Berita Terkini