x

Akibat Pandemi Covid-19, Liga Vietnam 2021 Tak Ada Juara dan Degradasi

Jumat, 24 September 2021 19:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Imbas pandemi Covid-19, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memutuskan untuk meniadakan gelar juara dan degradasi di Liga Vietnam 2021.

FOOTBALL265.COM – Imbas pandemi Covid-19, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memutuskan untuk meniadakan gelar juara dan degradasi di Liga Vietnam 2021.

Keputusan tersebut diambil oleh VFF pada Kamis (23/09/21) kemarin. Dilansir dari Bongda, pertemuan yang diinisiasi oleh VFF itu mengeluarkan keputusan jika tak ada tim yang bakal menjadi juara pun tak ada yang akan terdegradasi.

Baca Juga
Baca Juga

Secara detail, keputusan VFF itu menyatakan jika tak ada gelar juara di Liga Vietnam 2021 dan Piala Vietnam 2021.

Selanjutnya VFF memutuskan untuk tidak menyerahkan gelar juara serta meniadakan promosi dan degradasi kepada klub-klub yang berada di bawah otoritas Liga Vietnam.

Keputusan ini menjadi angin segar bagi beberapa klub papan bawah Liga Vietnam. Sebaliknya, keputusan mengejutkan ini seakan menjadi ketidakadilan bagi klub-klub yang memiliki kans untuk menjadi kampiun di musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan ini menindaklanjuti keputusan yang diambil beberapa bulan silam. Seperti diketahui, Liga Vietnam 2021 tertunda penyelenggaraannya sejak 7 Mei lalu.


1. Liga Vietnam Dihentikan

Imbas pandemi Covid-19, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memutuskan untuk meniadakan gelar juara dan degradasi di Liga Vietnam 2021.

Keputusan yang diambil oleh VFF ini membuat Liga Vietnam 2021 resmi dihentikan. Imbas pandemi membuat otoritas liga memutuskan untuk mengambil keputusan ini.

Penghentian liga akibat pandemi Covid-19 ini membuat beberapa klub peserta Liga Vietnam terancam gulung tikar.

VietnamBola InternasionalVirus Corona

Berita Terkini