x

Bobol Gawang Persela, Pemain Muda Persija Alfriyanto Nico Ukir Sejarah

Minggu, 26 September 2021 19:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico.

FOOTBALL265.COM - Kemenangan tipis 2-1 atas Persela Lamongan di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/9/21), bukan hanya menjadi momentum untuk kebangkitan Persija Jakarta, melainkan juga sarat makna bagi pemain muda Alfriyanto Nico Saputro.

Jebolan Garuda Select angkatan kedua itu mencetak gol perdana dalam karier profesionalnya di partai tersebut. Nico menyarangkan gol pada menit ke-46 setelah memanfaatkan bola liar hasil sapuan bek Persela yang kurang sempurna.

Aksinya tersebut layak mendapatkan pujian. Meski musim adalah debutnya di Liga 1, Alfriyanto Nico sudah menunjukkan kepercayaan diri tinggi di atas lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

“Saat itu bola liar ada di depan saya. Saya melihat gawang dan langsung terpikirkan untuk menendang ke arah gawang. Alhamdulillah bola masuk,” kata Alfriyanto Nico Saputro.


1. Bukan Pelengkap

Persija vs Persela

Gol itu membawa Persija Jakarta unggul 2-0 sebelum akhirnya Persela Lamongan mampu memperkecil skor menjadi 1-2. Bagi Nico, momentum itu sekaligus indikator bahwa pemain-pemain muda Macan Kemayoran mampu berkontribusi besar untuk tim.

“Saya ingin membuktikan bahwa pemain muda di Persija saat ini bukan hanya jadi pelengkap saja,” ucap pemain kelahiran Surakarta, 3 April 2003 tersebut. 

"Tapi, kami bisa memberikan yang terbaik. Yang pasti saya dan teman-teman akan terus berusaha ekstra dalam latihan dan pertandingan. Kami harus semakin berkembang," tandas Alfriyanto Nico.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, aksinya di laga kontra Persela menjadikan Nico sebagai pencetak gol termuda di Liga 1 2021-2022 (18 tahun, 5 bulan, 21 hari). Sekitar 19 hari sebelumnya, ia mencatatkan debut di Liga 1 musim ini.

Persija JakartaPersela LamonganLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Alfriyanto Nico SaputroBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini