x

Bek Andalan Absen Lawan PSM di Liga 1, Pelatih Persib Kesal Keputusan Wasit

Selasa, 28 September 2021 21:44 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Persib Bandung dipastikan kehilangan bek andalannya, Nick Kuipers, pada pertandingan pekan keenam Liga 1 2021/22 menghadapi PSM.

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung dipastikan kehilangan bek andalannya, Nick Kuipers, pada pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2021-2022 menghadapi PSM Makassar, Sabtu (02/10/21).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, bek asal Belanda itu tidak bisa tampil pada pertandingan menghadapi PSM, lantaran sudah mengantongi tiga kartu kuning.

Kartu kuning ketiga Nick Kuipers, didapat pada pertandingan pekan kelima Liga 1 2021-2022 menghadapi Tira Persikabo di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (27/09/21) malam. Dalam laga yang berakhir imbang 0-0 tersebut, dia diganjar kartu kuning di menit 64.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, dua kartu kuning didapat pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini saat Persib berhadapan dengan Persita Tangerang dan Borneo FC.

"Kami akan bermain tanpa Nick karena dia mendapat kartu kuning ketiga hari ini," kata Robert Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan.


1. Keputusan Wasit

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kiri) dan pemainnya Nick Kuipers (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

Pelatih berusia 66 tahun ini, mempertanyakan keputusan wasit yang memberikan kartu kuning kepada Nick Kuipers pada pertandingan menghadapi Tira Persikabo. 

Apalagi, menurut mantan pelatih PSM Makassar ini pada pertandingan tersebut, wasit tidak memberikan kartu kuning saat pemain lawan melakukan pelanggaran kepada Beckham Putra Nugraha.

"Yang mana saya memprotes itu dengan keras. Ketika kami harus bangkit dan meraih kemenangan, lalu kami mendapat keputusan wasit yang patut dipertanyakan," jelas Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, setelah pertandingan menghadapi Tira Persikabo, skuat Maung Bandung memiliki waktu persiapan sekitar empat hari untuk melawan PSM Makassar

Waktu cukup singkat tersebut, akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Robert Alberts, untuk mempersiapkan anak asuhnya dan menyiapkan pengganti Nick Kuipers. Persib, sendiri masih memiliki Achmad Jufriyanto yang juga merupakan bek tengah.

"Saya rasa kurang dari hari untuk persiapan sebelum lawan PSM," ungkap Robert Alberts.

Persib BandungPSM MakassarBobotohLiga IndonesiaLiga 1Nick KuipersBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini