x

3 Fakta Mengejutkan Usai Juventus Tumbangkan Chelsea di Liga Champions

Kamis, 30 September 2021 10:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan

FOOTBALL265.COM – Melihat tiga rekor dan catatan menarik pasca kemenangan Juventus atas Chelsea di penyisihan grup Liga Champions 21/22. Apa sajakah itu?

Bertanding di Stadion Juventus pada Kamis (31/09/31) dini hari WIB, tuan rumah Juventus berhasil meraih kemenangan kedua mereka saat hadapi raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Meski tanpa dua penyerang utama mereka yakni Paulo Dybala dan Alvaro Morata akibat cedera, namun Juventus masih bisa tampil menekan.

Baca Juga
Baca Juga

Puncaknya, Juventus memastikan kemenangan tipis 1-0 lewat gol semata wayang Federico Chiesa semenit usai babak kedua berjalan.

Memaksimalkan umpan Federico Bernardeschi, penggawa Timnas Italia tersebut lepaskan tembakan keras yang gagal diamankan Edouard Mendy.

Dengan tambahan tiga poin, membuat Juventus kian kokoh di puncak klasmen Grup H Liga Champions dengan enam poin.

Sementara Chelsea di tempat kedua usai mengoleksi tiga poin, hasil dari satu kemenangan kontra Zenit pekan lalu.

Pasca kemenangan dramatis Juventus dini hari tadi, sejumlah catatan serta rekor menarik terjadi. Apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Gol Federico Chiesa

Federico Chiesa berselebrasi Juventus

Rekor pertama datang dari sang pencetak gol kemenangan, Federico Chiesa.

Satu gol miliknya semalam, membuat pemain berusia 23 tahun tersebut jadi pemain asal Italia pertama yang bisa mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Champions UEFA berturut-turut.

Melansir dari laman Opta, catatan tersebut menyamai pencapaian legenda Juventus, Alessandro Del Piero yang melakukannya pada November 1997.

Baca Juga
Baca Juga

Tak cuma gol beruntun, aksi Federico Chiesa di menit ke-46 juga membuat namanya masuk dalam jajaran pencetak gol tercepat babak kedua Liga Champions.


1. Clean Sheets

Selebrasi para pemain Juventus

Berikutnya ada catatan clean sheets atau tanpa kebobolan yang diraih Juventus dalam dua pertandingan awal penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Dilihat secara keseluruhan, ini adalah keempat kalinya Juventus bisa memenangkan dua pertandingan pertama mereka di fase grup Liga Champions tanpa kebobolan satu gol pun.

Dua pertandingan terakhir Liga Champions yang berhasil mereka menangkan tanpa kebobolan terjadi pada tahun 2018/19 silam.

Menariknya, di musim tersebut Juventus juga berada di bawah asuhan Massimiliano Allegri. Di akhir musim, Si Nyonya Tua berhasil melangkah hingga perempat final Liga Champions.

Chelsea vs Tim Italia

Para pemain Chelsea tertunduk lesu

Terakhir adalah rekor buruk Chelsea yang selalu kalah saat menghadapi tim-tim dari Italia dalam ajang Liga Champions.

Melansir dari data Opta, disebutkan bahwa dalam empat pertandingan tandang terakhir Chelsea mereka melawan tim Italia di Liga Champions, selalu berujung dengan kekalahan.

Empat tim Italia yang sukses tumbangkan Chelsea antara lain adalah Inter Milan pada 2009-10, Napoli pada 2011-12, Juventus pada 2012-13 dan 2020-21 serta Roma pada 2017- 18.

ChelseaLiga ChampionsJuventusTRIVIABerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini