x

Atmosfer Liga 1 Buat Kadek Agung Lebih Siap Berseragam Timnas Indonesia

Jumat, 1 Oktober 2021 16:12 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana (kiri) kembali menjadi satu dari 30 nama yang dipanggil Timnas Indonesia.

FOOTBALL265.COM - Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra siap berjuang lagi bersama Timnas Indonesia. Putra Tabanan ini merasa lebih siap setelah melakoni empat laga di kompetisi Liga 1 2021/2022.

Kadek Agung menjadi satu dari 30 nama yang dipanggil Timnas Indonesia. Kadek Agung dkk. akan menjalani laga playoff kualifikasi Piala Asia 2022.

Dua partai akan dijalani skuat besutan Shin Tae-yong di Buriram, Thailand, melawan Taiwan. Laga akan digelar pada tanggal 7 Oktober dan 11 Oktober 2021.

30 pemain yang dipanggil, termasuk Kadek Agung, masuk penginapan Timnas Indonesia, Kamis (30/9/21). Mereka sudah fokus penuh bersama Timnas Indonesia, tanpa pulang ke klubnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

"Kondisi saya tidak ada masalah. Saya sangat siap untuk pertandingan bersama Timnas Indonesia," ucap Kadek Agung, Kamis siang.

Playoff kualifikasi Piala Asia 2022 menjadi ajang kedua Kadek Agung bersama Timnas Indonesia. Sebelumnya, Kadek Agung tampil dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA).

Kala itu, Kadek Agung tampil dalam tiga pertandingan. Kadek Agung yang berperan sebagai gelandang menyumbangkan satu gol dalam laga melawan Thailand.


1. Lebih Siap

Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana (kiri) kembali menjadi satu dari 30 nama yang dipanggil Timnas Indonesia.

Pada ajang kedua ini, Kadek Agung merasa lebih siap gabung tim Garuda. Bergulirnya kompetisi Liga 1 menjadi pembeda ketika sebelumnya gabung di UEA. Kadek Agung tampil dalam empat laga bersama Bali United.

"Sebelum bermain di UEA, liga belum jalan. Sekarang liga sudah jalan, jadi atmosfer pertandingan sudah dirasakan lagi. Saya rasa akan menjadi lebih siap di pertandingan nanti," tutur Kadek Agung.

Baca Juga
Baca Juga

Kadek Agung pun siap ketika Timnas Indonesia kembali bermain di tempat netral, seperti Thailand. Pandemi Covid-19 membuat para pemain harus siap dengan berbagai perubahan.

"Kita harus terbiasa dengan hal ini, karena di masa pandemi ini semuanya berubah dari biasanya, tapi ini tidak jadi masalah, mau main dimana saja saya berusaha menampilkan permainan yang paling terbaik. Semoga kami bisa meraih kesuksesan di sana," papar Kadek Agung.

Kadek Agung punya potensi besar untuk masuk skuat inti lawan Taiwan. Selain pekerja keras, Kadek Agung pun cepat beradaptasi dengan strategi yang diinginkan Shin Tae-yong.

Timnas IndonesiaBali UnitedLiga IndonesiaPiala AsiaShin Tae-yongI Kadek Agung Widnyana Putra

Berita Terkini