x

Laga vs Atletico Madrid di Liga Spanyol Jadi Pertandingan Terakhir Koeman di Barcelona

Jumat, 1 Oktober 2021 07:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Barcelona disebut telah mengambil keputusan untuk mendepak Ronald Koeman setelah menghadapi Atletico Madrid di Liga Spanyol, Minggu (03/10/21) dini hari WIB.

FOOTBALL265.COM – Barcelona disebut telah mengambil keputusan untuk mendepak Ronald Koeman setelah menghadapi Atletico Madrid di Liga Spanyol, Minggu (03/10/21) dini hari WIB.

Ditinggal Lionel Messi yang hengkang ke Paris Saint-Germain, Barcelona menunjukkan kinerja buruk musim ini. Di Liga Spanyol, Memphis Depay dkk berada di posisi 6, tertinggal 5 poin dari Real Madrid yang ada di puncak.

Sementara itu, kinerja lebih buruk tampak di Liga Champions. Usai kalah 0-3 dari Bayern Munchen di matchday pertama, Blaugrana kembali kalah dengan skor sama dari Benfica, Kamis (30/09/21) dini hari WIB, sehingga kini jadi juru kunci Grup E.

Baca Juga
Baca Juga

Usai kekalahan dari Benfica tersebut, desakan agar klub memecat Ronald Koeman pun menguat. Sejumlah nama kemudian digaungkan sebagai pengganti, mulai dari Xavi, Andrea Pirlo, hingga Roberto Martinez.

Sejumlah pemain Barcelona seperti Frenkie de Jong membela Koeman dengan menyebut pemecatan kompatriotnya itu takkan menyelesaikan masalah.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, dilansir Daily Mail, manajemen klub disebut telah mengambil keputusan untuk mendepak Koeman. Pria Belanda itu akan dipecat setelah laga menghadapi Atletico Madrid di Liga Spanyol, Minggu (03/10/21) pukul 02.00 dini hari, apa pun hasil pertandingan tersebut.

Mirisnya, Ronald Koeman tak bisa mendampingi secara langsung pasukannya dari tepi lapangan di laga terakhirnya itu. Pasalnya, ia masih harus menjalani hukuman imbas kartu merah yang diterimanya saat melawan Cadiz.


1. Sulit Datangkan Pengganti

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, menolak kembali ke Barcelona untuk menggantikan Koeman.

Di sisi lain, presiden klub Joan Laporta disebut menjadikan pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, sebagai kandidat utama pengganti Koeman. Namun, upaya ini sedikit terhambat karena Blaugrana hanya boleh mengeluarkan dana 3,3 juta pounds untuk mendatangkan pelatih baru.

Nama lain yang juga disebut menjadi kandidat adalah Andrea Pirlo dan Xavi Hernandez. Meski demikian, sejumlah pihak meragukan kapasitas Pirlo karena minimnya pengalaman.

Di sisi lain, eks Barcelona yakni Luis Suarez menyarankan Xavi agar menolak melatih Barcelona karena situasi klub saat ini sedang sangat buruk.

Sementara itu, mantan pelatih Blaugrana yakni Luis Enrique menutup peluang kembali ke Camp Nou dengan menyebut dirinya masih ingin menjalankan tugasnya di timnas Spanyol.

Atletico MadridBarcelonaLaLiga SpanyolRonald KoemanLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini