x

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Latvia vs Belanda: De Oranje Wajib Menang

Kamis, 7 Oktober 2021 17:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Latvia vs Belanda yang bakal digelar pada hari Sabtu (09/10/21) dini hari WIB.

FOOTBALL265.COM - Berikut prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Latvia vs Belanda yang bakal digelar pada hari Sabtu (09/10/21) dini hari WIB.

Digelar di Daugava National Stadium, Latvia akan mejajal peruntungan mereka menghadapi tim sekelas Belanda yang berisikan banyak pemain bintang.

Ini akan jadi misi yang menantang mengingat Latvia juga baru meraih hasil kurang memuaskan sebelum laga besok Sabtu. Pasalnya, mereka hanya bermain imbang 0-0 Montenegro dengan catatan tiga shot on target.

Dari seluruh percobaan itu pun tidak ada satu pun yang berhasil menembus gawang Montenegro. Lalu kini Latvia dihadapkan pada lawan yang lebih sulit yakni Timnas Belanda.

Baca Juga
Baca Juga

Berbeda nasib dengan Latvia, Belanda justru habis menang besar atas Turki dengan skor 6-1. Tentu saja, kepercayaan diri tim asuhan Louis van Gaal ini bakal lebih tinggi ketimbang sang calon lawan.

Apalagi, dari segi materi, Belanda juga unggul segalanya. Dari catatan empat pertemuan antara dua tim ini pun, De Oranje unggul telak dengan memenangkan seluruh pertandingan kontra Latvia tanpa ampun.

Namun yang perlu digarisbawahi adalah, baik Latvia maupun Belanda kemungkinan besar akan tampil dengan kekuatan maksimal, mengingat para pemain di tim mereka tidak mengalami masalah kebugaran signifikan maupun terkena hukuman.

Baca Juga
Baca Juga

Latvia mungkin akan bermain tanpa kehadiran Vladislavs Gutkovskis, namun mereka masih punya Roberts Uldrikis sebagai pemimpin serangan ke area pertahanan lawan.

Sementara itu, Belanda juga kehilangan Gini Wijnaldum dan Steven Bergwijn karena cedera, sedangkan Donny van de Beek harus terdepak lagi dari tim karena minim menit bermain di level klub.

Selebihnya, De Oranje bakal tampil dengan kekuatan pilarnya yakni Virgin van Dijk, Stefan de Vrij dkk di lini pertahanan. Lalu tidak ketinggalan Memphis Depay dan dua pemain lain yang ditempatkan di sepertiga lapangan akhir.

Kemenangan akan menjaga asa Belanda di puncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Pasalnya, mereka harus ‘melarikan diri’ dari kejaran Norwegia yang selalu menguntit di belakang.


1. Catatan Laga Latvia vs Belanda

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Latvia vs Belanda yang bakal digelar pada hari Sabtu (09/10/21) dini hari WIB.

Prediksi Susunan Pemain Latvia vs Belanda

Latvia

Ozols; Savalnieks, Cernomordijs, Dubra, Jurkovskis; Zjuzins, Emsis; Kamess, Ikaunieks, Ciganiks; Uldrikis

Belanda

Biljow; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Blind; Gravenberch, De Jong, Klaassen; Berghuis, Depay, Gakpo

Player to Watch

Janis Ikaunieks (Latvia)

Bakal jadi andalan tim untuk mencetak gol ke gawang Belanda. Sepertinya bukan hal yang mustahil mengingat pemain yang satu ini berstatus top skor Timnas Latvia saat ini dengan catatan tujuh buah gol.

Memphis Depay (Belanda)

Sama halnya dengan Depay di kubu De Oranje. Walau tengah terseok-seok bersama Barcelona, sinarnya bersama Belanda masih bisa bersinar terang di laga-laga internasional.

5 Pertandingan Terakhir Latvia

(08/09/21) Montenegro 0-0 Latvia

(04/10/21) Latvia 0-2 Norwegia

(02/10/21) Latvia 3-1 Gibraltar

(10/06/21) Estonia 2-1 Latvia

(08/06/21) Jerman 7-1 Latvia

5 Pertandingan Terakhir Belanda

(08/09/21) Belanda 6-1 Turki

(05/09/21) Belanda 4-0 Montenegro

(02/09/21) Norwegia 1-1 Belanda

(27/06/21) Belanda 0-2 Republik Ceko

(21/06/21) Makedonia Utara 0-3 Belanda

Prediksi Indosport

Latvia 30%, Belanda (50%), Imbang (20%)

BelandaPrediksiLatviaPiala Dunia 2022Bola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini