x

Jeblok di Seri Pertama Liga 1, Manajemen Persib Akhirnya Minta Maaf ke Bobotoh

Senin, 11 Oktober 2021 20:36 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, saat menemui Bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (10/10/21) malam.

FOOTBALL265.COM – Buntut performa  buruk di BRI Liga 1 2021/2022, manajemen Persib Bandung akhirnya meminta maaf kepada Bobotoh.

Manajemen Persib Bandung, melalui Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, menyampaikan permohonan maaf kepadanya Bobotoh atas penampilan skuat Maung Bandung yang kurang maksimal saat tampil di seri pertama kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Pada seri pertama, dari enam pertandingan tim kebanggaan Bobotoh hanya meraih dua kemenangan atas Barito Putera dan Persita Tangerang. Sedangkan empat laga lainnya, skuat Maung Bandung harus puas berbagi angka dengan lawan.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil imbang di empat pertandingan seri pertama itu membuat Bobotoh kecewa dan mereka mendatangi Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (05/10/21) dan Minggu (10/10/21) untuk memberikan petisi kepada manajemen.

"Poinnya, seperti yang rekan-rekan ketahui, pertama tentu kami sudah menyampaikan kepada Bobotoh permohonan maaf terhadap performa Persib di seri pertama," kata Kuswara S Taryono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (10/10/21) malam.

"Walaupun sebetulnya posisi Persib ini masih berada di peringkat kelima dan posisinya tidak jauh dengan tim lain yang ada di atasnya, selisihnya (poin) tidak banyak. Namun meski demikian kami tetap menghargai animo dari Bobotoh. Jadi kami minta maaf," ucap Kuswara menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Kuswara menambahkan, hasil kurang maksimal Persib di seri pertama tersebut tidak hanya membuat Bobotoh kecewa, namun manajemen juga merasakan kekecewaan.

Pasalnya, manajemen sangat berharap skuat Maung Bandung bisa meraih kemenangan pada setiap pertandingan. Apalagi, musim ini tim kebanggaan Bobotoh ditargetkan untuk meraih gelar juara pada kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

"Ini kan Bobotoh mempertanyakan kenapa dari enam pertandingan itu dua menang dan empat seri. Sebetulnya bukan hanya Bobotoh, manajemen juga berharap pada setiap pertandingan menginginkan poin penuh. Tapi kan namanya sepakbola, ada situasi seperti itu," ucapnya.


1. Sudah Evaluasi

Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono.

Manajemen menurut Kuswara sudah melakukan evaluasi terhadap performa Persib di seri pertama dan meminta pelatih Robert Rene Alberts untuk membenahi kekurangan yang ada di skuat Maung Bandung. Dengan demikian di seri kedua Liga 1, penampilan tim kebanggaan Bobotoh diharapkan bisa maksimal.

"Tetapi kami ketika evaluasi dengan pelatih sudah menyampaikan agar di seri kedua ini harus bermain secara maksimal timnya. Soal komposisi dan lain-lain kita serahkan kepada pelatih karena itu kan ranahnya pelatih," jelasnya.

Persib BandungKuswara S TaryonoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini