x

3 Pemain Timnas Indonesia yang Bersinar di Laga Leg ke-2 Melawan Taiwan

Selasa, 12 Oktober 2021 09:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi gol Indonesia di laga melawan Taiwan di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023

FOOTBALL265.COM – Timnas Indonesia berhasil menggasak Taiwan dengan skor 3-0 di leg kedua babak Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023. 3 pemain skuat Garuda pun berhasil mencuri perhatian di laga tersebut.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah menumbangkan Taiwan atau Chinese Taipei di leg kedua, Senin (11/10/21).

Dalam laga tersebut Timnas Indonesia tampil superior atas Taiwan dan berhasil mencetak 3 gol masing-masing di babak pertama dan babak kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Gol pertama di laga ini dicetak oleh Egy Maulana Vikri di mana umpan silangnya dari sisi kanan pertahanan Taiwan, gagal ditangkap oleh kiper Taiwan, Shih Shi-Anh di menit ke-27.

Gol tersebut pun berhasil digandakan Timnas Indonesia di awal babak kedua lewat Ricky Kambuaya yang berhasil memanfaatkan bola liar di kotak penalti, hasil halauan pemain Taiwan pada menit ke-55.

Setelahnya, Tim Merah Putih berhasil menutup laga ini dengan gol telat pemain pengganti Witan Sulaeman yang mampu mencetak gol dengan ketenangannya di menit akhir pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil ini membuat Timnas Indonesia alhasil mengantongi kemenangan agregat 5-1 atas Taiwan. Torehan ini pun menjadi catatan manis bagi tim Merah Putih, mengingat skuat Garuda lebih inferior di rangking FIFA dari lawannya tersebut.

Selain itu, kemenangan ini juga membawa Shin Tae-yong untuk pertama kalinya membawa Timnas Indonesia menyamai catatan Alfred Riedl di 2016 dengan meraih 2 kemenangan beruntun di ajang kompetitif.

Di balik penampilan menawan Timnas Indonesia ini, terdapat 3 pemain skuat Garuda yang mampu tampil menonjol dan membuat Taiwan atau Chinese Taipei harus rela tumbang di leg kedua. Siapa sajakah mereka?


1. 3 Pemain Timnas Indonesia Paling Menonjol di Laga Kontra Taiwan

Pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 antara Taiwan vs Indonesia

1. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri menjadi pemain paling bersinar di leg kedua kali ini. Pemain FK Senica tersebut mampu membuat sisi kiri pertahanan Taiwan kocar-kacir berkat pergerakan dan dribelnya.

Selain berhasil mencetak gol, pemain berusia 21 tahun ini piawai dalam membuka ruang bagi rekan-rekannya mengeksploitasi sisi kiri Taiwan. Hal ini terlihat dari pergerakan Asnawi Mangkualam, Evan Dimas, dan bahkan Dedik Setiawan.

Dilansir dari Lapang Bola, Egy turut aktif dalam Build Up dengan melepaskan 36 operan sukses di mana sebagian besar operan sukses itu terjadi di Final Third.

2. Rachmat Irianto

Di leg kedua melawan Taiwan ini, Indonesia tampil sangat dominan dalam menyerang dan bertahan. Soal kualitas menyerang, tentu tak diragukan lagi barisan depan skuat Garuda. Apalagi mengingat adanya peran Rachmat Irianto dari lini tengah.

Lapang Bola mencatatkan bahwa Rachmat Irianto menjadi pemain paling aktif dalam Set Up permainan Indonesia dari lini kedua. Total 76 operan sukses ia lepaskan dan menjadi yang tertinggi dari pemain yang memainkan laga ini.

Selain aktif dalam menjadi dirijen permainan, pemain Persebaya Surabaya ini memiliki daya jelajah tinggi dan hampir meng-cover setiap lini. Karenanya, ia mampu memutus alur serangan Taiwan yang berpusat pada sosok Emilio Estevez.

3. Victor Igbonefo

Di leg pertama, Victor Igbonefo nampak masih kaku dalam permainan Timnas Indonesia. Sebagai bek senior, tentu hal tersebut bukanlah sesuatu yang diharapkan darinya.

Namun di leg kedua ini, bek naturalisasi tersebut terbilang tenang mengawal lini pertahanan Indonesia. Berduet dengan Ryuji Utomo, Igbonefo mampu membuat pergerakan penyerang Taiwan, yakni Lin Ming-wei mati kutu.

Gaya bertahan Igbonefo yang tak pandang bulu ini juga dibarengi kemampuannya mengalirkan bola dalam Build Up serangan Indonesia. total 43 operan sukses ia lepaskan dalam 90 menit laga.

Victor IgbonefoTimnas IndonesiaChinese TaipeiBola InternasionalEgy Maulana VikriPiala AsiaRachmat IriantoSepak BolaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini