x

Liga 2 2021: Efek Kartu Merah yang Buat Semen Padang Tunduk dari Sriwijaya FC

Rabu, 13 Oktober 2021 06:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Pemain Semen Padang saat menghadapi PSPS Riau.

FOOTBALL265.COM - Semen Padang harus mengakui keunggulan tuan rumah, Sriwijaya FC dengan skor 2-1 dalam pertandingan pekan kedua Liga 2 2021 Grup A, Senin (11/10/21) di Stadion Jakabaring, Palembang.

Sempat unggul dibabak pertama melalui gol dari Serdy Ephifano Rocky Sipolo pada menit ke-39, Semen Padang harus kebobolan dua gol dari Sriwijaya FC lewat lesakan Afriansyah menit ke-50 dan Dedi Hartono pada menit ke-69.

Pelatih Semen Padang, Weliansyah mengatakan kesalahan kecil dan miss komunikasi diawal babak kedua jadi faktor kekalahan. Selain itu, Kabau Sirah juga harus bermain dengan 10 pemain setelah, Tri Rahmad Priadi menerima kartu merah.

Baca Juga
Baca Juga

"Babak pertama kami berhasil menguasai permainan. Tapi dibabak kedua kami dihukum dengan kesalahan kecil dari pemain. Tentunya ini akan menjadi bahan evaluasi kita untuk menatap laga selanjutnya," ujar Weliansyah dalam sesi konpres, kemarin.

'Kami kebobolan dari bola service, kami sudah latih itu dari evaluasi laga sebelumnya, tapi itulah sepakbola dalam kondisi situasional masih kebobolan. Tentunya ini harus kami perbaiki dan delapan laga sisa kami bertekad untuk meraih poin penuh," lanjutnya.


1. Akui Kesalahan

Manda Cingi.

Sementara itu, gelandang Semen Padang, Manda Cingi mengamini jika kesalahan kecil di babak kedua, yang membuat timnya gagal meraih tiga angka. Dia pun mengakui keunggulan Sriwijaya FC.

"Kami sudah bekerja keras dan tampil maksimal," katanya.

"Di babak pertama kami sangat menikmati pertandingan, tapi kami akui kesalahan dari beberapa pemain yang tersulut emosi membuat buyar konsentrasi di babak kedua. Inilah sepak bola, bermain bagus pun belum menjamin kemenangan," tuturnya.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Manda Cingi dan seluruh pemain tidak ingin larut dengan kekalahan. Mereka bertekad untuk mampu meraih angka penuh dilaga sisa.

Dengan kekalahan dari Sriwijaya FC, Semen Padang baru mengoleksi satu angka dari dua pertandingan. Sebelumnya, tim Kabau Sirah bermain imbang 1-1 dengan PSPS Riau dilaga perdana.

Semen PadangSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini