x

Duel Antarlini Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris: Tim Tamu Dominan

Sabtu, 23 Oktober 2021 18:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester United akan menjamu Liverpool di Liga Inggris, Minggu (23/10/21) malam. Berikut duel antarlini yang akan tersaji di laga tersebut.

FOOTBALL265.COM Manchester United akan menjamu Liverpool di Liga Inggris, Minggu (23/10/21) malam. Berikut duel antarlini yang akan tersaji di laga tersebut.

Memasuki pekan kesembilan, Liga Inggris diwarnai duel seru antara dua musuh bebuyutan, Manchester United vs Liverpool, yang digelar Minggu (23/10/21) pukul 22.30 WIB.

Kedua tim dalam performa yang berbeda di Liga Inggris. Dalam 5 laga terakhir, tuan rumah hanya merebut 2 kemenangan dan menelan 2 kekalahan. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu kini terlempar ke posisi 6.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, tim tamu sukses merebut 3 kemenangan dan 2 seri, dan menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah di Liga Inggris musim ini.  The Reds kini di posisi 2, tertinggal 1 poin dari Chelsea.

Meski demikian, Manchester United mulai menunjukkan perbaikan. Dalam laga terbaru mereka saat menghadapi Atalanta di Liga Champions, Setan Merah berhasil menang 3-2 meski sempat tertinggal 0-2.

Hasil itu menunjukkan ketangguhan mental dan tekad kuat mereka yang bisa menjadi senjata saat menghadapi Liverpool besok malam.

Di sisi lain, Liverpool punya modal bagus jelang laga bigmatch ini. Dalam 5 pertemuan terakhir di Liga Inggris, The Reds tak pernah kalah dengan catatan 2 menang dan 3 seri.

Lantas, akan seperti apa duel antarlini yang akan terjadi di laga Arsenal vs Chelsea di Liga Inggris akhir pekan nanti? Berikut ini ulasannya:

Formasi

Manchester United (4-2-3-1)

Liverpool (4-3-3)

Kiper

Sempat tersingkir oleh Dean Henderson musim lalu, David de Gea kembali jadi pilihan utama musim ini. Ia bahkan selalu tampil di 8 laga yang sudah berjalan di Liga Inggris.

Meski hanya mencetak 1 cleansheet dan kebobolan 10 gol dari 8 laga itu, kinerja David de Gea sejatinya terbilang baik dengan telah membuat 25 penyelamatan.

Di kubu Liverpool, Alisson memang baru membuat 15 penyelamatan dari 7 laga di liga domestik. Namun, ia telah menorehkan 4 cleansheet dan baru kebobolan 6 kali.

Baca Juga
Baca Juga

Belakang

Dengan masih absennya Raphael Varane, Solskjaer diyakini akan menduetkan Harry Maguire dengan Victor Lindelof, diapit Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw di kedua sisi.

Namun, dalam dua laga terakhir di mana kuartet ini bermain bersama, pertahanan MU terbilang keropos dengan kebobolan 6 gol.

Di sisi lain, meski sempat ditinggal Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson, lini belakang Liverpool masih tetap tangguh dengan baru kebobolan 6 gol dari 8 laga di liga domestik. Virgil van Dijk jadi kunci dengan selalu tampil di seluruh laga tersebut.


1. Lini Tengah dan Depan

Selebrasi gol Mohamed Salah untuk Liverpool

Tengah

Untuk mengisi lini sentral, Ole Gunnar Solskjaer kemungkinan besar menurunkan duet andalannya yakni Fred dan Scott McTominay di double pivot, dengan Bruno Fernandes menjadi pengatur serangan.

Fernandes sendiri tengah tampil apik dengan catatan 4 gol dan 2 assist dari 8 laga. Meski demikian, Fred dan McTominay kerap menjadi titik lemah yang membuat MU rentan saat menghadapi serangan balik.

Di kubu Liverpool, Jurgen Klopp belakangan ini kerap menurunkan trio James Milner, Jordan Henderson, dan Naby Keita. Ketiganya dikenal sebagai gelandang pekerja keras dan punya daya jelajah tinggi, serta memiliki kemampuan tendangan jarak jauh yang baik sehingga bisa jadi senjata dari lini kedua.

Keita bahkan sudah mencetak 2 gol dari 4 laga terakhirnya di semua kompetisi, dengan keduanya tercipta dari jarak jauh.

Depan

Di lini depan, Manchester United akan kembali mengandalkan Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu sempat meledak 3 gol dari 2 laga pertamanya di Liga Inggris musim ini, tapi sudah absen mencetak gol di 3 laga terakhir di kompetisi tersebut.

Sementara itu, Mason Greenwood juga tengah menurun dengan hanya mencetak  1 gol dari 5 laga terakhir. Beruntung, MU masih punya Marcus Rashford yang justru tengah menunjukkan peningkatan performa.

Sebaliknya, andalan Liverpool yakni Mohamed Salah justru tengah dalam performa terbaik. Dari 8 laga di liga, ia sudah mencetak 7 gol, dengan 6 di antaranya dicetak di 6 laga terbaru secara beruntun.

Dua rekan Salah di lini depan yakni Sadio Mane dan Roberto Firmino juga tak boleh diabaikan di mana Mane sudah mengoleksi 5 gol dari 8 laga, sedangkan Firmino baru saja mencetak hattrick akhir pekan lalu.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiverpoolMohamed SalahDavid de GeaLiga InggrisNaby KeitaHarry MaguireBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini