x

Timnas Indonesia U-23 Takluk dari Australia, Iwan Bule: Balas di Leg Kedua!

Rabu, 27 Oktober 2021 12:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan (kiri) saat meresmikan lapangan Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (22/07/20).

FOOTBALL265.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tetap memberikan semangat kepada Timnas Indonesia U-23 pasca taklik dari Australia. Bagi ia skuat asuhan Shin Tae-yong masih memiliki pulang dan wajib balas di leg kedua.

Timnas Indonesia U-23 memang harus menelan kekalahan dari Australia di leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23. Bermain di Republican Central Stadium Dushanbe Tajiksitan,  Timnas Indonesia U-23 takluk 2-3 dari Australia.

Pada pertandingan tersebut kedua gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Witan Sulaeman di menit ke-67' dan Taufik Hidayat pada menit ke-83'. Sayang dua gol ini tidak mampu menyelamatkan Timnas Indonesia U-23 dari kekalahan.

Baca Juga
Baca Juga

“Pemain telah berjuang keras malam ini dan mereka harus tetap optimistis. Semangat pemain jangan sampai hilang. Masih ada leg kedua nanti,” kata Iriawan.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, Iriawan menginginkan pemain agar tampil lebih baik pada laga leg kedua nanti. Peluang lolos pun masih terbuka.


1. Fokus di Leg Kedua

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan.

"Fokus, disiplin dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain. Australia tim kuat namun kita tidak gentar. Kami yakin meraih hasil terbaik pada leg kedua nanti," tambahnya.

Indonesia akan melawan Australia pada leg kedua tanggal 29 Oktober mendatang di stadion yang sama malam ini. Bila mampu melewati Australia akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang.

AustraliaTimnas Indonesia U-23Liga IndonesiaIwan BuleKualifikasi Piala Asia U-23 2022

Berita Terkini