x

Terkenal Boros dan Banyak Maunya, Antonio Conte Batal Direkrut Man United

Sabtu, 30 Oktober 2021 15:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Antonio Conte dan logo Man United

FOOTBALL265.COM – Manchester United dilaporkan menarik minatnya pada Antonio Conte karena besarnya biaya yang dibutuhkan untuk mempekerjakan mantan pelatih Chelsea tersebut.

Antonio Conte belakangan menjadi salah satu manajer yang paling banyak dikaitkan dengan Manchester United di tengah tekanan yang meningkat pada Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, Solskjaer saat ini berada di ambang pemecatan karena gagal membawa Cristiano Ronaldo dkk ke jalur kemenangan yang sempat diraih di awal musim.

Tekanan agar Solskjaer segera diberhentikan terjadi setelah timnya mengalami tiga kekalahan dalam empat pertandingan Liga Inggros.

Conte, yang memenangkan Liga Inggris bersama Chelsea dan Serie A bersama Inter tampaknya juga tertarik mengambil alih tugas kepelatihan di Old Trafford jika Solskjaer dipecat suatu hari nanti.

Namun kini muncul kabar bahwa Man United harus mengesampingkan kans merekrut pria berusia 52 tahun dikarenakan biaya yang dikeluarkan cukup besar.

Maklum, menurut Daily Star, sang manajer menginginkan kesepakatan senilai 18 juta pounds atau setara Rp352 miliar per musim hingga 2025.

Baca Juga
Baca Juga

Pihak Setan Merah juga masih akan dibebankan dengan biaya upah asisten dan staf pelatih yang dibawa Conte sendiri ke klub tersebut.

Biaya kompensasi Solskjaer dan timnya yang tidak sedikit di tambah kondisi keuangan Man United yang tengah dilanda krisis selama pandemi COVID-19 membuat klub berpikir dua kali untuk mendatangkan Conte.


1. Conte adalah Manajer yang Boros

Antonio Conte dan logo Man United

Masalah tak berhenti di situ saja, jika Man United bersikeras mempekerjakan Conte maka klub harus menyediakan anggaran dana untuk modal membeli pemain di bursa transfer Januari dan seterusnya.

Dipahami, Conte terkenal sebagai manajer yang mengandalkan formasi 3-5-2. Formasi ini jelas membuat Man united membutuhkan gelandang bertahan dan pemain sayap baru.

Sementara itu, susunan skuat saat ini dianggap tak cocok untuk formasi tersebut dan akan menimbulkan masalah jika tidak ada perubahan susunan pemain.

Conte memang terkenal sebagai salah satu manajer terboros di bursa transfer. Saat menukangi Chelsesa, dia bahkan menghabiskan lebih dari 100 juta pounds lebih di musim pertamanya.

Dia bahkan pernah memecahkan rekor transfer di Inter Milan saat mendatangkan Romelu Lukaku dari Manchester United pada 2019 silam.

Manchester UnitedAntonio ConteOle Gunnar SolskjaerPelatihLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini