x

Dilirik PSG dan Man City, AC Milan Siap Mati-matian Pagari Bintangnya

Minggu, 31 Oktober 2021 16:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Theo Hernandez, bek sayap AC Milan

FOOTBALL265.COM - Performa yang konsisten dalam dua musim terakhir bersama AC Milan membuat Theo Hernandez dilaporkan bakal diganjar dengan kontrak baru. Hal ini dilakukan oleh Il Rossonerri untuk menjauhkan sang pemain dari godaan untuk pindah ke klub lain.

Sejatinya masa bakti Hernandez belum akan habis hingga Juni 2024 mendatang. Akan tetapi Milan tentunya tidak ingin mengambil resiko kehilangan fullback kidal berusia 24 tahun tersebut.

Terutama setelah Paris Saint-Germain dan Manchester City dikabarkan tengah melirik Theo Hernandez. Kedua klub raksasa Eropa tersebut punya kekuatan finansial dan jaminan prestasi yang bisa membuat pemain manapun tergiur untuk bergabung.

Baca Juga
Baca Juga

PSG sangat wajar menginginkan jasa dari jebolan akademi Atletico Madrid tersebut. Pasalnya, pos bek kiri mereka belum memiliki opsi berstatus bintang.

Memang sudah ada Nuno Mendes yang diangkut dari Sporting Lisbon pada musim panas lalu, namun ia masih seorang prospek berusia 19 tahun.

Abdou Diallo, Juan Bernat, dan Layvin Kurzawa dinilai tidak cukup baik sebagai pelapisnya dan bisa dijual kapan saja bila Hernandez tiba di Parc des Princes.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu City berada dalam posisi yang lebih membutuhkan. Usai ditahannya Benjamin Mendy akibat tuduhan kasus pelecehan sexual tempo hari, tidak ada lagi sosok bek kiri murni di Etihad Stadium.

Sejauh ini The Cityzens terlihat nyaman-nyaman saja dengan mengandalkan Joao Cancelo (bek kanan) dan Oleksandr Zinchenko (gelandang), namun seorang fullback kiri murni tentunya lebih ideal. Theo Hernandez bisa jadi kandidat tepat untuk menggantikan Mendy yang sama-sama berasal dari Prancis.


1. Bayaran 2 Kali Lipat

Theo Hernandez

Maka dari itu, tidak salah apabila AC Milan bertekad untuk memagari Theo Hernandez lebih ketat dari bujuk rayu Manchester City dan PSG.

Sejak datang dari Real Madrid pada musim panas 2019, adik kandung Lucas Hernandez tersebut sudah mengumpulkan 91 penampilan berikut 16 gol dan 16 assist yang membantu AC Milan kembali diperhitungkan di Italia.

Bocoran informasi dari Daniele Longo menyebutkan bahwa gaji 1,5 juta Euro (24 miliar Rupiah) per tahun dirasa AC Milan tidak akan cukup untuk menahan Hernandez di San Siro. Rencananya kenaikan hingga 3 juta euro plus bonus yang bisa mencapai 4 juta euro akan ditawarkan.

Jika sampai jadi kenyataan, Hernandez akan jadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di klub dengan warna kebersaran merah-hitam tersebut. Hanya Zlatan Ibrahimovic (7 juta Euro) yang diupah lebih mahal darinya.

Bursa TransferManchester CityAC MilanParis Saint-GermainLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini