x

Jika Harus Tinggalkan Napoli, Koulibaly Cuma Mau Terima Pinangan 3 Klub Ini

Minggu, 31 Oktober 2021 21:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Kalidou Koulibaly (kiri)

FOOTBALL265.COM - Kalidou Koulibaly hingga saat ini masih terus menyatakan belum mau meninggalkan Napoli. Akan tetapi, beredar kabar jika ia tetap punya destinasi impian jika harus angkat kaki dari kaki gunung Vesuvius.

Menurut figur senior di Radio Kiss Kiss Napoli dan kontributor Sport Mediaset, Valter De Maggio, Koulibaly tidak akan mau membela klub Italia lain selain Napoli. Info ini didapatkannya dari perbincangan pribadi dengan bek timnas Senegal tersebut.

Sehingga, kans untuk membela Juventus yang beberapa kali sempat dikabarkan meminati Koulibaly boleh dikatakan pupus. Apalagi Napoli dan klub asal Turin tersebut terlibat rivalitas sejak masa lampau.

Baca Juga
Baca Juga

Koulibaly hanya ingin pergi ke Barcelona atau Real Madrid nantinya. Keinginan untuk dilatih seorang Pep Guardiola juga membuatnya mengidamkan Manchester City. Kebetulan The Citizens juga sempat diisukan tertarik pada pemain setinggi 187 cm itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Aku bertanya pada Koulibaly apakah ia mau ke Juventus mengingat saat itu sempat ada rumor yang mengatakan demikian. 'Aku pindah ke Juventus? Apa kau sudah gila?' begitu jawabnya," papar De Maggio seperti dikutip dari Four Four Two.

"Ia tidak akan mau mengkhianati suporter Napoli. Jika harus pergi pun maka ia akan memilih Barcelona atau Real Madrid. Mungkin juga Manchester City karena pengaruh Guardiola," tambahnya lagi.


1. Masih Punya Kontrak

Kalidou Koulibaly.

Kualitas Kalidou Koulibaly memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Defender kelahiran Saint-Dié-des-Vosges, Prancis, 30 tahun yang lalu tersebut sudah empat musim beruntun masuk dalam penghargaan tim terbaik dari edisi 2015 hingga 2019.

Pada 2018/2019, eks FC Metz dan Genk tersebut justru diberi predikat pemain bertahan terbaik Italia. Tidak heran jika banyak klub yang berniat memboyongnya dari Napoli.

Saat ini kontraknya bersama Il Partenopei masih tersisa hingga Juni 2023. Apabila pergi pada akhir musim ini, Koulibaly bisa memberikan kado perpisahan manis kepada para Napolitan dengan titel Scudetto.

Napoli diketahui berpeluang besar menjuarai Serie A Liga Italia musim ini hingga giornata 10 masih menjadi duduk manis sebagai capolista alias penguasa klasemen sementara.

Real MadridManchester CityBarcelonaJuventusNapoliKalidou KoulibalyLiga Italia

Berita Terkini