x

3 Bintang Inter Milan yang Bisa Susul Antonio Conte ke Tottenham Hotspur

Senin, 1 November 2021 10:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Tottenham bakal segera memecat Nuno Espirito Santo dan kembali mendekati Antonio Conte. Berikut 3 pemain Inter Milan yang bisa susul pria Italia itu ke London.

FOOTBALL265.COM – Tottenham bakal segera memecat Nuno Espirito Santo dan kembali mendekati Antonio Conte. Berikut 3 pemain Inter Milan yang bisa susul pria Italia itu ke London.

Hasil buruk dialami Tottenham Hotspur di pekan ke-10 Liga Inggris 2021/2022. Menjamu Manchester United yang sebelumnya dihajar Liverpool, The Lilywhites gagal memanfaatkan keadaan.

Meski mendominasi penguasaan bola, pasukan Nuno Espirito Santo tampil buruk sehingga kalah 0-3 lewat gol-gol Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford.

Baca Juga
Baca Juga

Tottenham kini tertahan di peringkat 8 klasemen sementara dengan 15 poin dari 10 laga. Harry Kane dkk bahkan masih bisa turun lagi jika Everton mengalahkan Wolves, Selasa (02/11/21) dini hari WIB.

Performa buruk Tottenham pun menimbulkan cemooh dari penggemar usai laga melawan Tottenham berakhir.

Di sisi lain, situasi ini membuat manajemen klub dikabarkan mulai menyiapkan rencana mendepak Nuno Espirito Santo, yang sejatinya baru mulai membesut Harry Kane dkk awal musim ini.

Satu nama yang mengemuka sebagai pengganti Santo adalah mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Seperti diketahui, Tottenham sempat mengejar Conte musim panas lalu tapi gagal mencapai kesepakatan, sehingga akhirnya memilih mempekerjakan Santo.

Conte memang masih menganggur sejak meninggalkan Inter Milan akhir musim lalu. Ia belakangan ini dikaitkan dengan Manchester United, tapi isu itu mereda usai Setan Merah bangkit dengan mengalahkan Tottenham.

Dengan pengalamannya membawa tim-tim besutannya menjadi juara seperti Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, Conte diharapkan bisa membangkitkan Harry Kane dkk dan mengakhiri puasa gelar The Lilywhites.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, kehadiran Conte berpotensi diikuti sejumlah pemain, termasuk mantan anak buahnya di Inter Milan. Pasalnya, Conte diketahui sebagai penggemar skema 3 bek seperti 3-5-2 saat di Inter serta 3-4-3 saat di Chelsea. Padahal, Tottenham di era Santo memainkan pola 4 bek.

Dengan demikian, Conte membutuhkan kehadiran sejumlah pemain agar bisa menerapkan skema kesukaannya itu secara maksimal di London Utara.

Lantas, siapa saja pemain Inter Milan yang bisa menyusul Antonio Conte ke Tottenham Hotspur? Berikut ulasannya:


1. Christian Eriksen Ikut Pulang ke Tottenham

Selebrasi Christian Eriksen di laga Crotone vs Inter Milan

1.  Stefan de Vrij

Satu nama yang bisa menyusul Antonio Conte dari Inter Milan ke London Utara adalah Stefan de Vrij. Selama dua musim Conte membesut Inter, Stefan de Vrij selalu menjadi pilihan utama di lini belakang.

Dengan demikian, kehadiran de Vrij akan memudahkan Conte menerapkan pola tiga bek tengah di Newcastle. Di sisi lain, sang bek Belanda juga bisa membantu rekan-rekan barunya beradaptasi dengan skema baru itu.

Kontrak Stefan de Vrij di Inter baru berakhir pada Juni 2023, namun manajemen klub disebut tak keberatan menjualnya agar bisa mempertahankan para pemain lain di tengah krisis finansial.

2. Christian Eriksen

Jika ingin menerapkan pola 3-5-2, Conte membutuhkan sosok yang bisa berperan sebagai gelandang nomor 10. Untuk mengisi peran ini, ia bisa mendatangkan Christian Eriksen.

Meski sempat kesulitan di masa-masa awal di Inter, performa Eriksen membaik saat ia mulai terbiasa dengan pola 3-5-2. Dengan demikian, ia pun bisa menjadi andalan Tottenham di skema tersebut.

Fakta bahwa ia pernah bermain di Tottenham dan sejumlah anggota skuat saat ini pernah bermain bersamanya juga akan memudahkan adaptasi.

Eriksen sendiri sudah dipastikan tak bisa bermain di Liga Italia karena memakai alat bantu jantung, sehingga peluang kembalinya ia ke Liga Inggris cukup terbuka lebar.

3. Matteo Darmian

Kebutuhan lain Tottenham jika ingin memainkan skema 3 bek adalah wing back kanan. Pasalnya, Emerson Royal yang  jadi andalan di bek kanan selama ini belum menunjukkan performa terbaik khususnya dalam membantu serangan, dibandingkan Sergio Reguilon yang sudah mencetak 2 assist.

Matteo Darmian diboyong Conte dari Manchester United ke Inter Milan sebagai pinjaman pada musim panas tahun lalu. Di bawah Conte ia mencatatkan 36 penampilan dengan sumbangan 4 gol dan 4 assist.

Ia dipermanenkan Inter awal musim ini dan masih dijadikan andalan meski harus bersaing dengan Denzel Dumfries.

Dengan kemampuannya bermain di sejumlah posisi dan pengalamannya di Inggris bersama MU, Darmian bisa jadi tambahan berharga bagi Tottenham.

Inter MilanTottenham HotspurStefan de VrijAntonio ConteChristian EriksenMatteo DarmianLiga InggrisBerita Liga InggrisNuno Espirito Santo

Berita Terkini