x

Hasil Liga Italia AS Roma vs AC Milan: Hujan Kartu, I Giallorossi Keok

Senin, 1 November 2021 04:46 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-11 kompetisi kasta tertinggi Liga Italia musim 2021-2022 antara tuan rumah AS Roma vs AC Milan.

Pertandingan Liga Italia antara AS Roma vs AC Milan baru saja selesai tersaji di Stadion Olimpico, Roma pada Senin (01/11/21) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Bermain di markas sendiri, AS Roma harus menelan pil pahit karena takluk dengan skor 2-1. Dua gol AC Milan dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie.

Kemudian gol tunggal dari I Giallorossi dicetak oleh Stephan El Shaarawy di menit akhir. Hasil positif ini membuat I Rossoneri semakin menempel ketat sang pemuncak klasemen Serie A Liga Italia, Napoli.

Jalannya Pertandingan:

Di menit awal babak pertama, AS Roma sebenarnya lebih mendominasi jalannya permainan. Strategi yang diterapkan oleh Jose Mourinho membuat Milan hanya menunggu di lini belakang.

Baca Juga
Baca Juga

Pasukan Stefano Pioli juga beberapa kali melakukan ancaman dengan memanfaatkan serangan balik. Akhirnya, Rossoneri sukses pecah telur setelah tembakan bebas dari Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-25 gagal dihalau oleh Ciprian Tatarusanu.

Unggul 1-0 membuat AC Milan memilih untuk bertahan total. Serangan demi serangan yang dilancarkan oleh tuan rumah gagal berbuah gol hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama.


1. Jalannya Babak Kedua:

Jalannya Pertandingan Babak Kedua antara AS Roma vs AC Milan di Pekan ke-11 Liga Italia Musim 2021-2022.

Seusai jeda, performa AS Roma justru mengalami penurunan. AC Milan justru yang lebih unggul dalam penguasaan bola di lini tengah.

Pada menit ke-57, Dewi Fortuna kembali datang untuk tim tamu. Kali ini mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-57 dan sukses dieksekusi dengan baik oleh Franck Kessie.

Sembilan menit berselang, AC Milan harus bermain dengan 10 orang pemain. Hal itu karena Theo Hernandez melakukan pelanggaran keras yang membuatnya mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit.

Melawan 10 pemain, AS Roma terus menerus menekan jantung pertahanan AC Milan. Akhirnya mereka baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90+3, lewat pemain pengganti bernama Stephan El Shaarawy.

Dalam statistik, pertandingan tersebut terbilang cukup panas karena wasit sampai mengeluarkan sembilan kartu kuning dan satu kartu merah.

Susunan Pemain:

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio; Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Matias Vina; Bryan Cristante, Jordan Veretout; Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Tammy Abraham.

Pelatih: Jose Mourinho.

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Rade Krunic, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Jose MourinhoAC MilanZlatan IbrahimovicAS RomaStefano PioliLiga ItaliaHasil PertandinganFranck Kessie

Berita Terkini