x

Fiorentina Tergoda, Tapi Tawaran Tinggi Arsenal Belum Bisa Boyong Dussn Vlahovic

Sabtu, 6 November 2021 21:43 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi

FOOTBALL265.COM - Dalam usaha mereka memburu penyerang baru, Arsenal dikabarkan baru saja menemui jalan buntu. Dusan Vlahovic yang jadi incaran utama disebut enggan mengucapkan kata setuju.

Padahal Arsenal terbilang serius mengejar tanda tangan Vlahovic. Walau bukan dikenal sebagai klub yang hobi jor-joran namun The Gunners rela merogoh sakunya dalam-dalam dan menyodorkan nominal sebesar 80 juta Euro (1,3 triliun Rupiah) untuk sang bomber.

Valuasi tersebut sama dengan yang Arsenal bayarkan saat memboyong Nicolas Pepe dari Lille pada musim panas 2019 lalu. Hingga saat ini winger Pantai Gading tersebut adalah pembelian termahal Meriam London.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut laporan dari Gianluca di Marzio, jurnalis Italia untuk Sky Sports spesialis transfer, Fiorentina sebagai klub Vlahovic tidak keberatan dengan besaran tawaran Arsenal. Toh kontrak striker 21 tahun itu akan habis pada Juli 2023 mendatang.

Kendala baru muncul saat Arsenal membukan negosiasi dengan pemain incaran beserta agennya, Darko Ristic. Sejumlah detil dalam kontrak yang disodorkan rupanya tidak dirasa cocok.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal Vlahovic diming-imingi gaji tinggi sekaligus posisi starter di Emirates Stadium. Keseriusan Arsenal bahkan membuat manajer mereka, Mikel Arteta, ingin agar Vlahovic terbang ke Inggris pada jendela transfer musim dingin yang dibuka per 1 Januari 2022.

Kedatangan Vlahovic akan menyelesaikan banyak masalah di tubuh Arsenal. Selain mendapatkan sosok yang bisa mengurangi beban kapten Pierre-Emerick Aubameyang sebagai mesin gol utama, mereka juga bisa segera melepas Alexandre Lacazette sebelum kontraknya kadaluarsa akhir musim ini.


1. Tak Akan Bertahan

Dusan Vlahovic di Fiorentina

Vlahovic sendiri sudah hampir dipastikan tidak akan bertahan bersama Fiorentina lepas 2021/2022. Tawaran perpanjangan masa bakti yang diberikan La Viola plus upah tertinggi dalam sejarah klub telah ditolak wonderkid Serbia yang satu ini.

Situasi tersebut sempat membuat kelompok suporter garis keras di Artemio Franchi, markas Fiorentina, merasa berang. Hal yang mana makin membuat Vlahovic semakin ingin angkat kaki dari Florence.

Toh musim ini Vlahovic tetap tampil subur. Dari 12 penampilan di segala ajang eks Partizan Belgrade itu sudah mengemas sepuluh gol plus satu assist yang membuat klub-klub peminatnya semakin yakin jika ia bukan hanya sensasi satu musim.

Bursa TransferArsenalFiorentinaDusan VlahovicLiga InggrisLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini